Sebaiknya Anda Tahu

Terungkap, Inilah 6 Manfaat Seks Menurut Dr. Oz. Nomor 4 dan 5 Benar-benar Mengejutkan

Berhubungan seks dengan istri, menurut dokter Mehmet Oz yang terkenal di Amerika, sangat bermanfaat bagi kesehatan. Buktikan manfaat ke-4 dan 5 ini

Terungkap, Inilah 6 Manfaat Seks Menurut Dr. Oz. Nomor 4 dan 5 Benar-benar Mengejutkan
wartakota
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Pada episode pertama “The Dr. Oz Show,” dokter yang bernama lengkap Mehmet Oz ini langsung bercerita tentang pengalaman seksnya bersama sang istri, Lisa.

Hal ini disebabkan Dr. Oz percaya bahwa menjaga kesehatan tidak semata berolahraga dan menjaga pola makan. “Menjadi sehat bisa dicapai dengan memenuhi hubungan seksual,” ujar Dr. Oz.

Apalagi, berdasarkan penelitian, ditemukan enam manfaat dari berhubungan seks. Tiga di antaranya disampaikan dalam artikel ini. Sisanya akan disampaikan dalam artikel lanjutan.

1. Menjaga jantung tetap kuat
Kita akan memulai dengan organ favorit Dr. Oz: jantung. Selain dapat menjadi latihan kardio yang baik, penelitian terbaru menunjukkan seks dapat melindungi jantung dengan cara lain.

Dalam Journal of Sex & Marital Therapy ditemukan orang yang melakukan seks 12 kali dalam sebulan memilki high rate variability (HRV) yang lebih tinggi.

HRV adalah sebuah ukuran untuk mengukur perubahan aktivitas sepanjang hari. Semakin tinggi HRV, semakin rendah risiko penyakit jantung.

2. Tampak tujuh tahun lebih muda
Berikut usaha untuk menjaga kecantikan yang disukai Dr. Oz: melakukan seks tiga kali dalam seminggu.

Penelitian di Royal Edinburgh Hospital, Skotlandia, menunjukkan orang-orang yang berusia 40-an tahun yang melakukan hubungan seks 50 persen lebih banyak dibanding kebanyakan orang dinilai lebih muda tujuh hingga 13 tahun dari usia mereka sebenarnya.

3. Kualitas tidur lebih baik
Tingkat lonjakan hormon oksitosin setelah berhubungan seks dan kemampuannya mengurangi stres ternyata mampu membantu orang tertidur lebih cepat.

Ada pula temuan dari sudut pandang lain. Suatu penelitian yang menemukan wanita berusia 42 hingga 52 tahun yang kurang tidur sering mendapat kenikamatan fisik yang lebih rendah dalam berhubungan seks dibanding wanita yang memiliki kualitas tidur yang baik.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved