Pemkab Bintan Cairkan Insentif RT dan RW, Ini Pesannya Soal Bansos kepada Mereka

Pemkab Bintan mencairkan insentif tiga bulan buat RT dan RW. Bupati berpesan agar itu menyemangati mereka bekerja. Kenapa?

Pemkab Bintan Cairkan Insentif RT dan RW, Ini Pesannya Soal Bansos kepada Mereka
tribunbatam/aminuddin
Bupati Bintan saat penyerahan insentif kepada RT dan RW di Bintan, Selasa (25/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Sejumlah kepala RT dan RW kembali kecipratan insentif dari pemkab Bintan. Insentif kali ini terhitung yang ke triwulan III. Sejumlah RT yang ketiban rezeki tersebut mengaku sangat bahagia.

"Bahagia dah, ini akan meningkatkan semangat kita bekerja," ujar seorang di antaranya sela seremoni pembagian intensif, Selasa (25/10/2016). Wajahnya semringah.

Bupati Bintan Apri Sujadi yang menyerahkan insentif tersebut secara simbolis di Bandar Seri Bentan memberikan pesan khusus kepada mereka (RT/RW).

Pesan khusus itu adalah, para perangkat terkecil satuan wilayah itu diminta amanah dan berdarma bakti. "Berdarma bakti kepada siapa? Ya sudah pasti ke masyarakat masing masing," kata dia.

Ada selipan tugas penting diberikan Apri kepada kepala RT/RW usai penyerahan intensif. Tugas itu yakni terkait pengaturan data warga masing masing. RT dan RW diminta memiliki data rapi kondisi warganya.

Soal data ini teramat penting. Semisal ada program bantuan sosial, data dari RT dan RW sangat dibutuhkan. Mana warga yang perlu dapat bantuan mana yang dirasa tidak perlu semua harus dimiliki RT dan RW.

Selain RT dan RW, intensif juga diserahkan kepada pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Namun tak dirincikan berapa besar intensif tersebut. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved