Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Melayat Ayah Tito Karnavian

Keduanya langsung menuju ruang Kencana di lantai 3 RSCM, tempat almarhum disemayamkan

Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Melayat Ayah Tito Karnavian
Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi berdoa di depan jenazah Ayahanda Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RSCM, Jakarta, Kamis (27/10/2016). Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melayat almarhum Achmad Saleh di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) sore.

Achmad adalah ayahanda Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Jokowi dan Iriana tiba di RSCM pukul 17.39 WIB.

Keduanya langsung menuju ruang Kencana di lantai 3 RSCM, tempat almarhum disemayamkan.

Tito dan keluarga menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di ruang duka. Usai menyampaikan ucapan belasungkawa, Jokowi sempat berbincang beberapa menit dengan Tito.

Pada akhir kunjungannya, Jokowi dan Iriana juga berdoa di depan almarhum. Jokowi dan Iriana bertolak dari ruang duka sekitar pukul 17.53 WIB.

Bersamaan saat Presiden melayat, sejumlah menteri di Kabinet Kerja juga tampak hadir, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Dalam Negerti Tjahjo Kumolo dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri.

Ayahanda Tito meninggal dunia pada usia ke-78 karena sakit. Almarhum dikenal sebagai sosok jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan.

Ia telah menggeluti dunia jurnalistik sejak awal 1960-an dengan mengawali kariernya di Radio Republik Indonesia (RRI).

Rencananya, jenazah dibawa ke kampung halaman, Kamis malam dan disemayamkan di rumah duka Jalan Sambu (Kapten Rivai) Nomor 36 Palembang. (Fabian Januarius Kuwado)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved