Komisi Kejaksaan Sudah Terima 723 Pengaduan Soal Perilaku Jaksa, Berapa Kasus yang Ditindaklanjuti?

Selama Januari hingga Oktober 2016 ini, Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) terima 723 pengaduan, terkait kinerja dan perilaku jaksa.

Komisi Kejaksaan Sudah Terima 723 Pengaduan Soal Perilaku Jaksa, Berapa Kasus yang Ditindaklanjuti?
tribunnews batam/zabur
Rektor Unrika Batam Prof DR Nasrudin Harahap dan sekretaris KKRI DR Barita Simanjuntak, SH, MH, menunjukan nota kesepahaman setalah melakukan penandatangan MoU yang berlangsung di Hotel Harmoni, Jumat (28/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Selama Januari hingga Oktober 2016 ini, Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) menerima 723 pengaduan dari masyarakat, terkait kinerja dan perilaku jaksa.

Kemudian, KKRI memutuskan melalui rapat pleno, sebanyak 310 pengaduan dengan keputusan rekomendasi kepada Jaksa Agung, untuk melakukan klarifikasi sebanyak 41 pengaduan. dan 257 pengaduan diteruskan ke tahap pemeriksaan.

DR Barita Simanjuntak, SH, MH, sekretaris KKRI mengatakan semua laporan atau pengaduan yang masuk dari masyarakat, terus ditindaklanjuti.

KKRI memutuskan untuk memberikan respon secara cepat terhadap laporan atau pengaduan dari masyarakat terkait kinerja dan perilaku jaksa.

"Untuk melakukan pengawasan, pemantauan terhadap kinerja dan pengawasan pengawai kejaksaan dalan melaksanakan tugas kedinasannya, tidak bisa dilakukan oleh KKRI sendiri. Untuk itu membangun kerjasama dengan Unrika Batam dalam pengawasan kinerja dan prilaku jaksa," kata Barita, disela-sela penandatangan MoU antara KKRI dan Unrika di Hotel Harmoni, Jumat (28/10/2016).

Sementara itu, Rektor Unrika Batam Prof DR Nasrudin Harahap mendapatkan kehormatan dengan dipilihnya Unrika sebagai salah satu perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama dengan KKRI dalam mengawasi kinerja dan prrilaku jaksa serta pegawai kejaksaan itu sendiri.

"Saya merasa bangga atas dipilihnya Unrika sebagai salah satu perguruan tinggi dalam kerja sama KKRI untuk mengawasi dan menerima laporan masyarakat atas kinerja dan prilaku jaksa," katanya. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved