Pengurus Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia Kepri Dilantik Siang Ini di Gedung BI Batam

Para pegiat startup dan digital Batam akan memiliki wadah Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Kepulauan Riau (Kepri).

Pengurus Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia Kepri Dilantik Siang Ini di Gedung BI Batam
tribunnews batam/istimewa
Backdrop acara seminar "Sumpah Digital Bhakti untuk Negeri" dan pelantikan pengurus Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Kepulauan Riau di Gedung BI, Batam Centre, Jumat (28/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Para pegiat startup dan digital Batam akan memiliki wadah Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Kepulauan Riau (Kepri).

Para pengurusnya akan dilantik pada Jumat (28/10/2016) di aula lantai 3 gedung Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepri di Batam Centre.

Pelantikan akan dilakukan oleh Sekjend ADEI pusat, Bayu Prawira.

“Kami ingin berkumpul untuk saling mendukung dalam menghidupkan dunia digital Batam. Makanya kami bentuk asosiasi ini,” kata Algidandri, ketua panitia pelantikan dan seminar, yang juga ditemani oleh Vendy dan Aidil, Kamis (27/10/2016).

Adapun Ketua  ADEI Kepri yang terpilih dan akan dilantik yakni Eko Syaifullah Arifin.

Ia akan menahkodai ADEI Kepri untuk satu periode pertama.

Saat ini ada 13 pegiatan dunia digital di Batam yang telah bergabung. Namun, tambah dia, jumlah pengiat digital ini mencapai puluhan.

“Waktu awal-awal kumpul, ada sekitar 20-an pegiat digital. Mulai dari situs jual beli, pengembang web dan startup, situs layanan dan lain sebagainya. Ada juga ojek online,” terangnya lagi.

Selain pelantikan, pada kegiatan yang akan di helat pukul 13.30 WIB ini juga akan mengadakan seminar tentang dunia digital dengan pembicara Bayu Prawira selaku Sekjend ADEI dan M. Tase Sandikapura selaku CEO LitBIG Messenger.

Untuk tema seminar yaitu “Sumpah Digital: Bakti untuk negeri”.

"Tema ini diambil karena pelantikan bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda. Kami juga bersemangat untuk memajukan Batam khususnya, dari dunia digital seiring dengan cita-cita pemerintah kota Batam untuk menjadi digital city,” ujar dia lagi. (abdul rahman)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved