Formula 1

Duo Mercedes Catat Waktu Tercepat di Kualifikasi GP Meksiko. Lewis Hamilton Paling Depan

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 18,704 detik. Dia akan start di depan rekan satu timnya, Nico Rosberg

Duo Mercedes Catat Waktu Tercepat di Kualifikasi GP Meksiko. Lewis Hamilton Paling Depan
AFP PHOTO / POOL AND AFP PHOTO / Ulises Ruis Basurto
Pebalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton (tengah), rekannya asal Jerman Nico Rosberg (kiri) dan pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen usai mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MEXICO CITY - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih pole position setelah mencatat putaran tercepat pada kualifikasi GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB.

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 18,704 detik. Dia akan start di depan rekan satu timnya, Nico Rosberg, dan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Sebelumnya, pada kualifikasi pertama (Q1) yang berlangsung selama 20 menit diikuti 22 pebalap untuk memilih 16 orang yang lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Enam pebalap yang terhenti pada Q1 adalah Esteban Gutierrez (Haas), Danill Kvyat (Toro Rosso), Felipe Nasr (Sauber), Esteban Ocon (Manor), Romain Grosjean (Haas), dan Jolyon Palmer (Renault) yang tidak mengikuti sesi kualifikasi karena mengalami gangguan teknis.

Sesi dilanjutkan pada Q2 selama 15 menit untuk memilih 10 pebalap yang berhak mengikuti kualifikasi ketiga (Q3).

Enam pebalap yang gagal berlanjut ke Q3 adalah Fernando Alonso (McLaren), Sergio Perez (Force India), Jenson Button (McLaren), Kevin Magnussen (Renault), Marcus Ericsson (Sauber), dan Pascal Wehrlein (Manor).

Pada kualifikasi ketiga (Q3) yang diikuti 10 pebalap terbaik hasil Q1 dan Q2, Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 18,704 detik ketika sesi tersisa enam menit. Sementara Rosberg berada di urutan keempat pebalap tercepat.

Hingga sesi kualifikasi selama 15 menit berakhir, posisi Hamilton masih bertahan karena tidak ada pebalap lain yang mempertajam putaran.

Pebalap berusia 31 tahun ini akhirnya berhak atas pole position dan akan start pada baris pertama dengan Rosberg.

Sementara itu, baris kedua start akan diisi Verstappen, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), dan Nico Hulkenberg (Force India).

Balapan GP Meksiko akan berlangsung Minggu (30/10/2016) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau Senin (31/10/2016) dini hari WIB. (*)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved