Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Batam, Ini Kualifikasi Kandungan Oktan dan Harga Jualnya

Kota Batam menjadi kota pertama di Sumatera dan juga di luar Jawa, peluncuran Pertamax Turbo.

Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Batam, Ini Kualifikasi Kandungan Oktan dan Harga Jualnya
tribunnews batam/anne maria
PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut meluncurkan varian BBM baru yaitu Pertamax Turbo yang berlokasi di SPBU 11.294.703 Jl. Yos Sudarso, Baloi Kolam, Batam, Kamis (3/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Sebagai bentuk inovasi dan menjawab tantangan akan kebutuhan bahan bakar yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut meluncurkan varian BBM baru yaitu Pertamax Turbo.

Peluncuran dilaksanakan di SPBU 11.294.703 Jl. Yos Sudarso, Baloi Kolam, Batam, Kamis (3/11/2016).

Kota Batam menjadi kota pertama di Sumatera dan juga di luar Jawa, peluncuran Pertamax Turbo.

Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98.

"Kenapa kami buat dengan angka oktan 98, karena ini juga permintaan dari masyarakat. Ini sudah menurut survei yang dilakukan oleh konsultan yang kita tunjuk. Agar akselerasi kendaraan itu lebih cepat," kata General Manager Pertamina MOR I, Romulo Hutapea.

Saat ini di provinsi Kepulauan Riau terdapat 10 dari 48 SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo dan dalam waktu dekat jumlah tersebut akan bertambah.

Untuk wilayah Batam dijual dengan Rp 8.850 per liter.

"Kualitas BBM Pertamax Turbo juga jauh lebih baik sehingga membuat akselerasi mesin lebih baik dan gas buang mesin kendaraan lebih ramah lingkungan," ujar Romulo.

Pada peluncuran Pertamax Turbo, Pertamina melakukan initial filling ke mobil Lamborghini sebagai official partner Pertamax Turbo.

Dengan diluncurkannya Pertamax Turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah.

Sebelumnya Pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex.

"Kami berharap dengan diluncurkannya produk Pertamax Turbo membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk mencari dan memilih bahan bakar yang terbaik untuk kendaraannya," ujar ‎Romulo. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved