Asosiasi Manajemen Gelar Rakornas Di Batam, Ini Permintaan Walikota Batam kepada AMA

Dalam sambutannya, Rudi menuturkan bahwa Pemko Batam sangat mengharapkan AMA Batam ikut serta membantunya membangun Batam. Rakornas AMA

Asosiasi Manajemen Gelar Rakornas Di Batam, Ini Permintaan Walikota Batam kepada AMA
Walikota batam, Rudi, dan Ketua DPRD batam Nuryanto berfoto bersama peserta Rakornas AMA di Harmoni One, Jumat (4/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rakornas Asosiasi Manejemen (AMA) Indonesia di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Batam, Jum'at (4/11/2016) menghadirkan acara talkshow yang mengangkat tema prospektif bisnis 2017.

Dihadiri Walikota Batam, HM Rudi dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, acara ini berlangsung dengan suasana sederhana namun berkelas.

Dalam sambutannya, Rudi menuturkan bahwa Pemko Batam sangat mengharapkan AMA Batam ikut serta membantunya membangun Batam.

Rakornas AMA
Walikota Batam, HM Rudi berpidato di depan peserta Rakornas AMA Indonesia di Harmoni One Batam.

Saat ini ia tengah melakukan perbaikan dari sisi infrastruktur dengan harapan akan peluang investasi akan berkembang.

"Saya ingin Batam berubah, itulah yang saya lakukan sejak dilantik, infrastruktur lagi kita gesa, kalau Ama ingin membantu membangun Batam, kami mendukung penuh, kalau ada kendala kami siap membantu" kata Rudi dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua AMA Indonesia, Hendi Irawan, mengaku sangat senang Rakornas AMA kali ini diadakan di Batam.

Batam adalah daerah istimewa dengan kondisi geografisnya yang istimewa.

Namun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi kota yang baik. Investasi, infrastruktur, tourism, dan pelayanan publik harus menjadi fokus utama untuk membangun Batam sebagai kota yang baik.

Rakornas AMA

Ia mengharapkan AMA Batam turut serta membantu pemerintah dengan cara menghasilkan kader yang mampu bersaing untuk membangun bisnis di Batam.

"AMA Batam harus berkontribusi untuk Batam, dengan cara membangun kualitas sehingga batam menjadi lebih baik, menciptakan pelaku bisnis yang kompetitif" kata Hendi.

Hendi yang juga menjadi pembicara dalam talkshow ini, menuturkan bahwa orang kaya adalah mereka yang berusaha, namun usaha selalu memiliki resiko yang besar.

Untuk mengatasinya seorang pengusaha harus memiliki kemampuan untuk memilih jenis usaha yang pas.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih bisnis yaitu passion, kapabilitas, memilih jenis industrinya, dan strategi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut seorang pengusaha akan terhindar dari kekeliruan dalam memilih bisnis.

"Saya kira hal ini sederhana, kalau sudah cocok dengan kita, pasti akan bagus" kata Hendi meyakinkan audiensnya.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved