Demo 4 November

Sejumlah Massa Kembali Kumpul di Depan Gedung DPR-RI, Apakah Demo Berlanjut Hari Ini?

Sejumlah massa yang berunjuk rasa pada 'Aksi Demo 4 November' kemarin, kembali berdatangan ke depan Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Sabtu pagi ini.

Sejumlah Massa Kembali Kumpul di Depan Gedung DPR-RI, Apakah Demo Berlanjut Hari Ini?
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Massa Pendemo Aksi 4 November yang mulai kembali bermunculan di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah massa yang berunjuk rasa pada 'Aksi Demo 4 November' kemarin, kembali berdatangan ke depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2016) pagi.

Pantauan Tribunnews, sejak pukul 08.00 WIB, massa yang mengenakan pakaian serba putih tersebut kembali muncul satu per satu.

Mereka mengenakan pakaian serba putih dan beberapa diantaranya mengenakan sorban dan kopiah.

Belum diketahui agenda apa yang akan mereka lakukan di depan gedung yang menjadi kantor para wakil rakyat tersebut.

Sejumlah awak media pun masih terlihat bersiaga di depan gedung tersebut meskipun tidak terlihat adanya penjagaan polisi pasca bubarnya massa pendemo.

Sebelumnya, puluhan ribu pendemo melakukan unjuk rasa pada 'Aksi Demo 4 November', Jumat (4/11/2016) kemarin.

Mereka berangkat dari Masjid Istiqlal menuju sejumlah lokasi vital di ibukota, termasuk depan Istana Negara serta Gedung DPR.

Saat melakukan aksinya, massa pendemo tersebut mengenakan pakaian dan atribut serba putih dan hijau.

Rombongan massa melakukan aksinya dengan berjalan beriringan sambil mendengungkan shalawat.

Jalan raya yang biasanya dipadati oleh kendaraan, kemarin, berganti dipadati oleh kerumunan massa yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diproses hukum dan mundur dari jabatannya atas dugaan penistaan agama.

Kendati sempat emosi, para massa pendemo pun meredamnya melalui lantunan shalawat sepanjang jalan yang dilewati selama long march.

Aksi demo besar-besaran tersebut pun berakhir ricuh di depan Istana Negara dan berlanjut ke wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Bentrok pun tak terhindarkan antara aparat kepolisian dengan para massa pendemo yang melempari aparat menggunakan benda yang dipegang dan dibalas tembakan gas air mata oleh polisi. (tribunnews, Fitri Wulandari)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved