Demo 4 November

Buni Yani: Dulu Saya Sering Puji Pak Basuki

Buni Yani menuturkan, dirinya mengunggah video pernyataan Ahok terkait Surat Al Maidah sebagai bentuk kritik terhadap Ahok.

Buni Yani: Dulu Saya Sering Puji Pak Basuki
Tribunnews.com
Buni Yani kembali menggelar jumpa pers, Senin (7/11/2016), terkait kasus unggahan video yang menyeret Ahok dalam kasus penistaan agama. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengunggah video pernyataan Basuki Tjahaja Purnama mengenai Surat Al Maidah Ayat 51, Buni Yani, mengaku tidak memiliki dendam terhadap Ahok.

Dirinya bahkan mengatakan, pada awal Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012, sering memuji mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Saya awal-awal dulu sering memuji Pak Basuki tahun 2012. Karena dia baik jadi saya puji," kata Buni Yani di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Buni Yani menuturkan, dirinya mengunggah video pernyataan Ahok terkait Surat Al Maidah sebagai bentuk kritik terhadap mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Karena menurutnya, akhir-akhir ini kebijakan Ahok di Jakarta justru tidak sep?erti saat baru menjabat sebagai pemimpin Jakarta.

"Kebijakan Pak Ahok yang terakhir-akhir kurang bagus, misalnya soal menggusur. Menggusur itu tidak sesuai dengan aspek kemanusiaan," ujar Buni Yani.

Buni Yani menegaskan, dirinya sangat mengerti persoalan pluralisme? di Indonesia.

Karena dirinya pernah merasa menjadi minoritas di negeri orang saat menempuh sarjana di Amerika Serikat.

"Saya kuliah S2 di Amerika Serikat dibiayai oleh seorang atheis. Sama halnya saat saya kuliah S3 di Belanda. Saya tahu rasanya jadi minoritas," kata Buni Yani.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved