Kunci Mobil Utuh, Tapi Uang Rp 3,4 Miliar Raib. Begini yang Terjadi

Namun, setelah mengisi mesin ATM sekitar 30 menit dan kembali lagi ke parkiran, mobil tersebut sudah berubah posisi, kepala mobil menghadap ke jalan

Kunci Mobil Utuh, Tapi Uang Rp 3,4 Miliar Raib. Begini yang Terjadi
Tribun Bogor
Ilustrasi pencurian mobil ATM 

Penulis: Yudhi Maulana Aditama

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sebuah mobil pengantar uang untuk pengisian mesin ATM dirampok di parkiran Mal Cibinong City Mall (CCM), Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11/2016).

Mobil Suzuki APV dengan nomor polisi B-9158-BCQ milik PT Abacus Dana Pensiuntama tersebut membawa uang miliaran rupiah yang digunakan untuk mengisi mesin ATM BCA.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan tiga petugas, yakni dua petugas dari perusahaan dan seorang polisi yang membawa uang sempat merasa janggal dengan posisi mobil yang ia parkirkan di P6-A8.

Awalnya, petugas meninggalkan mobil yang masih berisi uang di lokasi tersebut dengan posisi bagian belakang mobil menghadap ke jalan.

Mereka meninggalkan mobil untuk melakukan pengisian uang di mesin ATM yang berada di dalam mal.

Namun, setelah mengisi mesin ATM sekitar 30 menit dan kembali lagi ke parkiran, mobil tersebut sudah berubah posisi dengan bagian kepala mobil menghadap ke jalan.

Setelah diperiksa ketiga petugas, ternayata dari 12 bag yang berisi uang yang mereka tinggalkan hanya tersisa 3 bag.

Sedangkan,sembilan kantung uang yang berisi uang tunai sekitar Rp 3,4 miliar hilang.

"Petugas kami masih menyelidiki dan mengembangkan kasus ni," kata AM Dicky.

Selain itu, kondisi kunci mobilnya pun masih utuh dan tak rusak.

Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Auliya R Djabar mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

"Kami periksa dari rekaman CCTV. Dari hasil olah TKP sementara diduga pelaku menggunakan satu unit mobil dan kini sudah kami sita," ujarnya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved