Jika Masyarakat Lihat Polisi Lakukan Pungli, Laporkan! Kata Kapolres Karimun AKBP Armaini

Untuk sementara, ujar Armaini, masyarakat yang menemukan anggota Polres Karimun melakukan pungli dapat melaporkan langsung kepadanya

Jika Masyarakat Lihat Polisi Lakukan Pungli, Laporkan! Kata Kapolres Karimun AKBP Armaini
tribunbatam/elhadif putra
Kapolres Karimun AKBP Armaini 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kapolres Karimun, AKBP Armaini menyampaikan jika masyarakat menemukan anggota kepolisian di jajarannya melakukan pungli (pungutan liar) agar segera melaporkannya.

Perwira kepolisian asal Aceh itu menegaskan jika anggota kepolisian tidak diperbolehkan melakukan pungli terhadap masyarakat sebagaimana arahan yang telah diterima dari Presiden RI, Kapolri dan Kapolda Kepri.

"Sudah jelas ada instruksi dari Presiden, Kapolri dan Kapolda jika pelayanan masyarakat jangan sampai berbau pungli," kata Armaini, Selasa (8/11).

Untuk sementara, ujar Armaini, masyarakat yang menemukan anggota Polres Karimun melakukan pungli dapat melaporkan langsung kepadanya.

Ia menyebutkan jika saat ini pihaknya tengah membuat aplikasi yang nantinya dapat diakses oleh masyarakat melalui ponsel untuk hal pelaporan atau pengaduan.

"Kalau ada anggota saya yang lakukan pungli langsung adukan ke saya. Nanti akan ada aplikasi yang dapat didownload dan diinstal oleh masyarakat," terangnya saat dijumpai di Mapolres Karimun, Rabu (9/11/2016).(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 10 November 2016

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved