Inpsirasi

Mengagumkan! Dulu Diejek Kolokan, Kini Gadis Tuna Rungu Ini Menjelma Putri se-Bali 2016

Namanya Putu Shintya Devi Yuda(18), gadis ini benar-benar menginspirasi dengan torehan prestasinya. Namun siapa sangka perjalanan hidupnya mengharukan

Mengagumkan! Dulu Diejek Kolokan, Kini Gadis Tuna Rungu Ini Menjelma Putri se-Bali 2016
Tribun Bali/Sarah Vannesa Bona
Putu Shintya Devi Yuda(18) didampingi ibunya, Ni Luh Sudiasih, dan guru sekolahnya, SRi Aemi, di kediaman Shintya Jalan Tukad Pakerisan Gang XVI B Nomor 7 Denpasar, Selasa(8/11/2016) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR-Putu Shintya Devi Yuda(18) terus tersenyum saat sedang berbincang-bincang dengan ibunya, Ni Luh Sudiasih, dan juga gurunya semasa sekolah dulu, Sri Aemi.

Ia menceritakan perjuangannya selama ini menjadi seorang tuna rungu, yang baru diketahui kedua orangtuanya saat dirinya masih berusia tiga bulan.

Gadis kelahiran Kaliungu Denpasar 24 Agustus 1998 silam itu menjadi Juara 1 Putri Tuli dalam Pemilihan Putra Putri Tuli (P3T) se-Bali 2016.

Acara itu diadakan oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar pada Sabtu (29/10/2016) bertempat di Taman Kota Lumintang Denpasar.

Shintya berhasil mengalahkan 14 peserta laki-laki dan 16 peserta perempuan dari seluruh kabupaten/kota dengan persyaratan yang kompetitif dan sangat ketat.

Saat itu dara tiga bersaudara ini harus melalui wawancara umum, tes tentang pengetahuan budaya Bali dan juga Kota Denpasar sebagai kota asal Shintya.

Begitu pengumuman juara disampaikan, Shintya sangat senang saat mengetahui dirinya berhasil meraih nomor satu.

"Saya tidak menyangka hingga menangis terharu juga," ujarnya dengan menggunakan bahasa isyarat dan diinterpretasikan oleh Sri Aemi.

Dalam menjalani hidup, Shintya memiliki motto "Tidak Boleh Sombong, Tetap Rendah Hati".

Mottonya itu yang mendorongnya berupaya jadi Juara 1 Putri Tuli Bali.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved