Pentingnya Deteksi Dini Kanker Serviks dan HIV/AIDS. Garuda Indonesia Gelar Pelatihan di Pinang

Kegiatan yang diikuti sekitar 700 peserta ini berlangsung di Tanjungpinang, pada 7-9 November 2016

ISTIMEWA
Istri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Noorlizah di acara Garuda Indonesia Peduli Kanker Serviks dan HIV AIDS yang digelar Garuda Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia di Tanjungpinang, Rabu (9/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia menggelar acara Garuda Indonesia Peduli Kanker Serviks dan HIV AIDS.

Acara ini bagian dari rangkaian kegiatan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dibidang kesehatan yang diselenggarakan dalam bentuk pelatihan deteksi dini dan tatalaksana penyakit kanker serviks dan HIV AIDS.

Kegiatan yang diikuti sekitar 700 peserta ini berlangsung di Tanjungpinang, pada 7-9 November 2016.

Peserta yang terdiri dari dokter umum, tenaga kesehatan, dan masyarakat setempat ini mendapatkan pelatihan terkait deteksi dini dan penanganan kanker serviks dan HIV AIDS dari tenaga ahli dari Yayasan Kanker Indonesia.

Pelaksanaan program pelatihan deteksi dini dan tatalaksana penyakit kanker serviks dan HIV AIDS tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia dibidang kesehatan.

Acara ini juga untuk mendukung program pemerintah terkait edukasi dan deteksi dini penyakit kanker serviks dan HIV AIDS yang telah dilaksanakan Garuda Indonesia sejak tahun 2013.

Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia Sari Suharso mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Garuda Indonesia terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lokal, khususnya di Tanjungpinang.

Kepedulian itu diwujudkan lewat aksi nyata berupa pelatihan dan edukasi deteksi dini kanker serviks dengan metode PAP Smear dan IVA bagi Dokter Umum, Bidan maupun masyarakat setempat terkait tatalaksana penyakit HIV AIDS.

“Melalui kegiatan ini, Garuda berharap semakin besar harapan pasien untuk bisa tertangani dengan baik karena telah terdeteksi secara dini sehingga dapat berdampak pada peningkatan kualitas hidup pasien kanker serviks maupun HIV AIDS.

Seiring dengan tingkat prevalensi kanker serviks dan HIV AIDS yang terus meningkat dari tahun ke tahun di Kepri, khususnya Tanjungpinang, dibutuhkan perhatian seluruh stakeholder terkait untuk terus bersinergi dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya pemahaman mengenai deteksi dini dan tatalaksana kanker serviks dan HIV AIDS tersebut," kata Sari.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved