Breaking News:

Sebaiknya Anda Tahu

Anda Sering Flu saat di Kantor? Hati-hati Terkena Sick Building Syndrome. Ini Bahayanya

Anda sering tiba-tiba flu saat di kantor? Jangan remehkan, kenali gejalanya. Siapa tahu Anda terkena serangan Sick Building Syndrome

tipshero
ilustrasi flu 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Gedung perkantoran yang megah, berfasilitas lengkap, dan memiliki pendingin ruangan yang nyaman seringkali dianggap tempat paling ideal untuk bekerja.

Ironisnya, didalam sana lah kesehatan mayoritas pegawai sering terganggu. Sindrom ini disebut sick building syndrome (SBS).

Apa penyebabnya?

Istilah non-medis ini biasanya dipakai untuk menggambarkan serangkaian gejala atau keluhan yang dialami penghuni gedung karena terpapar zat kimiawi, fisik, atau biologis dalam jangka waktu lama.

Dalam banyak kasus, SBS tak hanya terjadi di gedung perkantoran, tapi juga di sekolah, rumah sakit, dan apartemen.

Keluhan terutama lebih sering muncul pada bangunan baru, yang hemat energi di mana jendela selalu tertutup rapat dan terbatas dari pasokan udara segar. Darimana saja asal keluhan tersebut berasal?

1. Karbon monoksida

Karyawan yang bekerja di lingkungan berisiko tinggi, terutama di dalam garasi parkir atau bongkar-muat dermaga, mungkin menghirup lebih banyak karbon monoksida yang dibawa ke gedung melalui ventilasi udara, jalur udara segar seharusnya masuk.

2. Asap rokok

Jika perokok mengobrol di luar ruangan tepat di sebelah ventilasi asupan udara, masih mungkin untuk pekerja di dalam gedung “kebagian” menghirup asap rokok melalui sistem ventilasi.

Halaman
1234
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved