Teror Bom di Samarinda

Ratusan Pemuda Nasrani Batam Gelar Aksi Damai 1000 Lilin Mengenang Duka Tragedi Bom di Samarinda

Di Batam sendiri, digelar aksi damai mengenang duka bom Samarinda, di Pelataran Parkiran SP Plaza Batu Aji, Batam, Kepri, Raby (16/11/2016).

Ratusan Pemuda Nasrani Batam Gelar Aksi Damai 1000 Lilin Mengenang Duka Tragedi Bom di Samarinda
tribunnews batam/leo
Aksi damai mengenang duka bom Samarinda, di Pelataran Parkiran SP Plaza Batu Aji, Batam, Kepri, Raby (16/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Aksi solidaritas terhadap korban bom molotov di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 10.00 WITA menyebar luas di beberapa daerah nusantara.

Di Batam sendiri, digelar aksi damai di Pelataran Parkiran SP Plaza Batu Aji, Batam, Kepri, Raby (16/11/2016).

Aksi itu diikuti ratusan pemuda-pemudi yang tergabung di dalam Orang Muda Katolik (OMK) Kota Batam, pemuda dari Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), pemuda dari PGIW Kepri, pemuda dari BKAG Batam, Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen (GMKI) Cabang Batam, sekelompk Mahasiswa Kristen Universitas Putra Batam dan Mahasiswa Kristen dari Universitas Batam, dan beberapa pemuda dari kumpulan suku dan marga.

Menurut penanggungjawab aksi Roy Chardo Sitanggang, tema aksi mereka adalah "Doa Damai Untuk Negeri dan Aksi 1000 Lilin untuk Intan Marbun dan korban meningal Teror Bom di Gereja Oikumene Samarinda - Kalbar"

"Jadi ini bentuk solidaritas kami. Ini tidak ada tendensius pada nilai-nilai religius di Batam. Kami pemuda Katolik dan Kristen seluruh Indonesia, khususnya di Kepri dan terkhusus di Batam ingin cinta damai" jelasnya mengenai aksi kepada Tribun Batam, Rabu siang.

Kristof dari OMK mengutuk keras aksi teror bom itu.

Sebagai pemuda yang cinta damai, meminta Polda Kepri dan jajaran polisi se-Indonesia agar menekan dan menindak setiap pelaku teror.

"Agar bangsa ini selalu hidup rukun," katanya. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved