Reses Anggota DPRD Karimun, Warga Merah Curhat Ini ke Mereka. Ini 6 Anggota DPRD-nya

Warga Meral curhat ke enam anggota DPRD Karimun saat reses ke Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat. Ini curhat warga

Reses Anggota DPRD Karimun, Warga Merah Curhat Ini ke Mereka. Ini 6 Anggota DPRD-nya
Tribun Batam/Muhammad Sarih
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Anggota DPRD Karimun kembali melakukan kunjungan ke Dapil masing-masing untuk berjumpa dengan masyarakat.

Kegiatan anggota legislatif ini bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibahas dalam rapat.

Pada reses di Kelurahan Darusalam Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (17/11/2016) sebanyak enam anggota DPRD menyambangi masyarakat.

Keenam anggota DPRD tersebut adalah Yusuf Sirat dan Rosmeri dari Fraksi Golkar, Sappe Sinaga dari Fraksi Nasdem, Nyimas Novi Ujiani dari Fraksi PKB, Komarudin dari Fraksi PKS dan Sulfanow Putra dari Fraksi PDIP.

Beberapa keluhan dan harapan yang disampaikan masyarakat diantaranya seperti dana CD untuk transportasi sekolah yang dulunya ada sekarang sudah tidak ada, bantuan dana CSR, bantuan nelayan, permintaan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) untuk anak tempatan serta pembangunan jalan di pemukiman.

Ketua Kadin Karimun, Sabari Basirun yang ikut hadir pada kegiatannya ini menyebutkan agar DPRD dapat merevisi Peraturan Daerah RT RW yang ada.

Sabari merasa Perda yang ada saat ini peruntukannya sudah tidak sesuai dengan bertumbuhnya perkembangan wilayah Karimun yang sedang galak-galaknya membangun dalam jalur investasi.

"Banyak kawasan yang seharurusnya dapat untuk pembangunan kawasan Industri menjadi berubah untuk wilayah pemukiman," kata Sabari.

Usai mendengarkan serta menanggapi beberapa aspirasi masyarakat di dapil mereka, keenam anggota DPRD Karimun mengatakan akan membawanya untuk dibahas lebih lanjut.

"Permasalahan dan masukan yang disampaikan pada kegiatan masyarakat akan diteruskan dalam pembahasan untuk diperjuangkan," kata Sulfanow Putra. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved