Philippe Coutinho Diincar Barcelona. Ini Sikap Manajer Juergen Klopp

Pernyataan Klopp itu terkait spekulasi pemberitaan yang menyebutkan Barcelona tertarik mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut

Philippe Coutinho Diincar Barcelona. Ini Sikap Manajer Juergen Klopp
Paul ELLIS / AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyaksikan pemainnya melakukan pemanasan jelang melawan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Manajer Juergen Klopp mengaku yakin bahwa masa depan Philippe Coutinho berada di Liverpool FC.

Pernyataan Klopp itu terkait spekulasi pemberitaan yang menyebutkan Barcelona tertarik mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Bahkan, salah satu legenda Barca, Xavi Hernandez, "memanaskan" dengan menyebut Coutinho mampu meningkatkan kualitas Barcelona.

Terkait kabar tersebut, Klopp bersikap santai. "Kami semua berharap dan berpikir bahwa masa depannya berada di Liverpool," kata Klopp.

Duo pemain Liverpool asal Brazil
Duo pemain Liverpool asal Brazil Philippe Coutinho (kiri) dan Roberto Firmino menari usai gol yang diciptakan Coutinho dalam laga melawan Watford, di Anfield, Minggu (6/11/2016)

Klopp juga menilai Coutinho merupakan pemain muda yang masih mengembangkan kemampuannya.

"Yang dilupakan semua orang soal Phil adalah dia masih sangat muda. Pada usianya yang ke-24, dia masih memiliki jalan yang panjang dan ruang untuk berkembang," ujar Klopp.

"Dia saat ini berada pada usia di mana kemampuan dan dipadu dengan pengalaman membuat dia tampil lebih konsisten. Bersama rekan-rekan di sekitarnya, dia semakin baik," tutur manajer asal Jerman tersebut.

Ketertarikan Barca tidak terlepas dari penampilan Coutinho yang sedang meroket. Sejauh ini, dia telah mengemas 5 gol dan lima assist dari 11 laga.

Kontribusi gelandang asal Brasil tersebut membawa Liverpool berada di puncak klasemen.

Liverpool juga mencatat penampilan terbaik mereka sejak musim 2008-2009 dengan merangkum 26 poin dan mencetak 30 gol setelah 11 laga.

Selanjutnya, Si Merah akan bertandang ke markas Southampton pada Sabtu (19/11/2016). (*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved