Piala AFF 2016

Jelang Penentuan Nasib di Piala AFF 2016. Ini Rekam Jejak Pertemuan Indonesia Vs Filipina

Jika kalah, peluang Timnas Indonesia lolos dari fase Grup A Piala AFF 2016 bisa dipastikan tertutup

youtube
Indonesia vs Filipina 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANILA - Indonesia akan memainkan laga penting menghadapi tim tuan rumah, Filipina, Selasa (22/11/2016) di Stadion Olahraga Filipina.

Jika kalah, peluang Timnas Indonesia lolos dari fase Grup A Piala AFF 2016 bisa dipastikan tertutup.

Pada laga perdana, Sabtu (19/11/2016), Boaz Solossa dkk kalah 2-4 dari Thailand. Sementara Filipina dan Singapura bermain imbang 0-0.

Berikut rekam jejak pertemuan Indonesia dan Filipina di Piala AFF

- AFF Suzuki Cup 1998

Filipina lolos ke putaran final setelah tampil sebagai runner-up Grup B kualifikasi di bawah Singapura.
Sedangkan Indonesia, bersama tiga tim lainnya, Malaysia, Thailand, dan Vietnam mendapatkan tiket otomatis ke putaran final. Filipina tergabung di Grup A bersama Indonesia, Thailand, dan juara Grup A kualifikasi Myanmar.

Indonesia berhadapan dengan Filipina di laga pembuka di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, dan memetik kemenangan 3-0 melalui gol Widodo Cahyono Putro pada menit ke-15, eksekusi penalti Bima Sakti (42), dan Uston Nawawi (65).

Indonesia melaju ke semifinal setelah menempati posisi runner-up dengan nilai enam, terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Thailand. Filipina menempati posisi juru kunci tanpa memperoleh satu angka pun.

- AFF Suzuki Cup 2000

Berbeda dibandingkan edisi perdana, penyelenggaraan tahun ini tidak memakai fase kualifikasi, menyusul mundurnya Brunei Darussalam dengan alasan turnamen disponsori perusahaan minuman keras.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved