Demo di Jakarta

Ustaz Arifin Ilham Ajak Umat Doakan Ahok dapat Hidayah, Ini Alasannya

Ayo, kalau ingat surat Al Maidah itu ingat siapa? Ahok kan? Jadi tanpa disadari Ahok berjasa besar bagi umat Islam. Makanya doakan Ahok dapat hidayah

Ustaz Arifin Ilham Ajak Umat Doakan Ahok dapat Hidayah, Ini Alasannya
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolresta Depok, Wali Kota Depok, bersma ustaz Arifin Ilham serta seluruh pihak dan elemen masyarakat di Depok menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Mapolresta Depok, Selasa (22/11/2016). 

Laporan: Budi Sam Law Malau

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Ustaz Arifin Ilham meminta masyarakat, terutama umat Islam, untuk mendoakan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tersangka kasus penistaan agama, agar mendapat hidayah.

Permintaan itu disampaikan Ustaz Arifin Ilham dalam gelaran doa dan dzikir bersama di Mapolresta Depok, Selasa (22/11/2016).

Dzikir itu digagas oleh Polresta Depok dan Kodim 0508 Depok.

Dzikir ini dihadiri Wali Kota Depok M Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Dandim 0508 Depok Letkol Slamet Supriyanto, MUI Depok, serta para ulama di Kota Depok dan jajaran personel Polresta Depok dan Kodim.

Arifin Ilham mengatakan, bagaimanapun juga Ahok telah berjasa besar bagi umat Islam dengan membuat surat Al Maidah semakin terkenal.

"Ayo, kalau ingat surat Al Maidah itu ingat siapa? Ahok kan? Jadi tanpa disadari Ahok berjasa besar bagi umat Islam. Makanya doakan Ahok dapat hidayah," kata Arifin dalam ceramahnya saat dzikir bersama di Masjid Al-Ikhlas Mapolresta Depok, Selasa (22/11/2016).

Terkait rencana aksi damai umat Islam 2 Desember mendatang, Ustaz Arifin Ilham mengatakan sama sekali tidak ada niat dari para ulama dan umat Islam untuk menggulingkan pemerintahan saat ini.

"Itu mungkin yang lain, penumpang gelap. Nah mereka itu harus ditindak. Jadi penumpang gelap dan para provokator itu, semuanya ingin mengacaukan dan merusak keutuhan. Mereka wajib ditindak dan diproses secara hukum," katanya.

Kegiatan 2 Desember itu hanya akan diisi Salat Jumat bersama, dzikir serta tausyiah tanpa ada orasi apapun.

Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan menuturkan, doa dan dzikir bersama ini digelar bertujuan untuk mendoakan keamanan Kota Depok khususnya, serta mendoakan agar perdamaian dan keutuhan NKRI tetap terjaga dan semakin kuat.

"Dengan doa dan dzikir bersama ini kita juga memohon kepada Allah, agar rencana aksi 2 Desember nanti berlangsung dengan tertib dan damai," katanya.

Walikota M Idris menyebutkan, dengan dzikir bersama ini, semua umat harus kembali berkomitmen bahwa kedamaian adalah hal yang diinginkan siapapun dan Allah akan memberikannya, jika kita memintanya.

Ia mengapresiasi acara yang digagas Polresta Depok ini, dan diharapkan hal seperti ini bisa terus dilakukan ke depannya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved