Oo Ketahuan! Ternyata Angelina Sondakh dan Brotoseno Sudah Ini Nikah Siri. Ini Kesaksiannya

Angelina Sondakh dan Brotoseno diam-diam ternyata sudah menikah siri saat keduanya berstatus sebagai tahanan dan penyidik KPK. Ini kesaksiannya

Oo Ketahuan! Ternyata Angelina Sondakh dan Brotoseno Sudah Ini Nikah Siri. Ini Kesaksiannya
Warta Kota
Angelina Sondakh dan Brotoseno 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Status hubungan mantan anggota DPR Angelina Sondakh dengan mantan penyidik KPK AKBP Raden Brotoseno yang selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab.

Keduanya ternyata sudah menikah siri.

Pernikahan Angie, panggilan akrab Angelina Sondakh, dengan Brotoseno, dilakukan ketika politisi Partai Demokrat itu menjadi tahanan KPK beberapa tahun lalu.

"Jadi Angie dan Brotoseno itu sudah menikah siri. Itu kejadiannya di Rutan KPK waktu Angie masih jadi tahanan sana," kata kuasa hukum Brotoseno, Firman Chandra, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

Seperti diketahui, keduanya kini sedang terjerat kasus hukum. Angie tengah menjalani hukuman pidana penjara di Rutan Pondok Bambu.

Mahkamah Agung (MA) dalam putusan Peninjauan Kembali (PK) memvonis Angelina Sondakh terbukti bersalah dan dihukum pidana penjara selama 10 rahun atas kasus penerimaan suap Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS terkait pembahasan anggaran proyek Kemenpora dan Kemendikbud.

AKBP Raden Brotoseno selaku Kanit III Subdit III Bareskrim ditangkap tim Satgas Saber Pungli dan Paminal Polri pada Jumat, 11 November 2016 lalu.

Polisi menyita barang bukti uang sebesar Rp 1,75 miliar darinya.

Tim juga menangkap rekan Brotoseno, Kompol DSY dengan barang bukti uang Rp150 juta, perantara pemberi uang berinisial LMB dengan barang bukti sisa uang sebesar Rp1,1 miliar dan pengacara Harris Arthur Haedar selaku pemberi uang.

Polri melansir, pemberian uang hampir Rp3 miliar tersebut diduga suap untuk memperlambat pemeriksaan DI terkait penuntasan penyidikan kasus korupsi cetak sawah Kementerian BUMN 2012-2014 di Ketapang, Kalimantan Barat, dengan Tersangka Direktur PT Sang Hyang Seri, Upik Rosalina Wasrin.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved