Cuaca Kurang Baik, Helikopter Petugas SAR tak Dapat Langsung ke Lokasi Heli Jatuh

Helikopter SAR tersebut berangkat dari Bandara Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara hendak menuju lokasi ditemukannya heli

Cuaca Kurang Baik, Helikopter Petugas SAR tak Dapat Langsung ke Lokasi Heli Jatuh
tribunkaltim.co/m purnomo susanto
Tim yang ikut melakukan proses evakuasi helikopter jenis Bell 412-EP dengan nomor registrasi HA-5166 yang hilang kontak tiba di Bandara Kol RA Bessing. Foto diambil Sabtu (26/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MALINAU - Proses evakuasi kru helikopter milik TNI AD jenis Bell 412-EP dengan nomor registrasi HA-5166 yang hilang kontak kemudian ditemukan berjarak 6 km dari Dusun Nansarang, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Minggu (27/11/2016) sempat terkendala.

Dari pantauan Tribun Kaltim.co, di Bandara Kol RA Bessing, Kabupaten Malinau, sebuah helikopter berwarna oranye mendarat siang tadi.

Selanjutnya, beberapa petugas berseragak oranye tersebut turun dari helikopter.

Menurut informasi, helikopter dan petugas tersebut adalah personel SAR yang hendak ke lokasi helikopter yang sempat hilang kontak tersebut.

Helikopter SAR tersebut berangkat dari Bandara Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara hendak menuju lokasi ditemukannya heli.

Namun, dari informasi Air Traffic Control Bandara Malinau, cuaca di lokasi kurang baik sehingga helikopter SAR tersebut kemudian mendarat terlebih dahulu di Bandara Kol RA Bessing.

Helikopter oranye tersebut baru diberangkatkan lagi menuju lokasi ditemukannya helikopter TNI jenis Bell 412-EP dengan nomor registrasi HA-5166 tersebut sekitar pukul 14.30 Wita.

Heli Bell 412 EP milik TNI AD yang dikabarkan hilang diketahui terakhir kali melakukan kontak dengan tower di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (24/11/2015) sekitar pukul 11.16 Wita.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Kaltim.co, Jumat (25/11/2016) sekitar pukul 07.00 Wita ada laporan dari masyarakat di Desa Long Berang, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kaltara yang sempat mendengar ada heli terbang rendah, Kamis (24/11/2016).

Lewi, Ketua RT di Desa Nansarang dan Ferdi, dari Desa Long Berang mengatakan melihat helikopter terbang rendah.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved