Breaking News:

Cuaca Masih Aman buat Penerbangan Bandara Hang Nadim, Ini Penjelasan BMKG

Meski terjadi curah hujan tinggi di Batam, khususnya di Sei Harapan. Namun secara umum kondisi masih aman buat penerbangan di Bandara

Penulis: | Editor:
facebook/Pasha Wilona?
Ilustrasi Bandara Hang Nadim 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam kembali merilis cuaca, Kamis (1/12/2016) siang menjelang sore ini.

Kepala Kantor BMKG Philip Mustamu melalui Kasi Data dan Informasi Suratman menjelaskan, berdasarkan hasil analisis siang tadi, terdapar curah hujan hari ini yang tertinggi tercatat sebesar 12.8 mm terjadi di sekitar Sei Harapan.

Kendati, cuaca ini pun berpotensi berefek pada jarak pandang. Dan terjadi di sekitar Bandara Hang Nadim Batam. Meski begitu, tak berarti bagi take off maupun landing pesawat.

"Jadi visibility/jarak pandang terendah divbandara depati amir 2 kilo meter (km) namun masih aman untuk kegiatan take off/landing pesawat," jelas Suratman.

Suratman mengeluarkan imbauan. Kata dia, dimohon masyarakat waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir yang diperkirakan akan terjadi dalam 2 hari ini waktunya dini hari hingga pagi hari nanti. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved