Hujan di Batam, Kapal Tujuan Karimun Tertunda 30 Menit. Ini Alasan Syahbandar

Hujan di Batam sejak pagi sempat membuat kapal tujuan Karimun ditunda keberangkatan demi keselamatan penumpang. Ini penjelasan Syahbandar Sekupang

Hujan di Batam, Kapal Tujuan Karimun Tertunda 30 Menit. Ini Alasan Syahbandar
Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho
Ilustrasi Pelabuhan Beton, Sekupang 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Hujan yang melanda kota Batam semenjak Pagi sempat membuat pelayaran antar kota dan provinsi ataupun Luar Negri sempat tertunda. Namun pernundaan tersebut hanya berlangsung 20-30 menit saja.

Kepala Pos Syhabandar PDS Komaruddin mengatakan, walaupun kembali diperbolehkan berlayar, namun pihaknya masih terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Pasalnya, cuaca bisa saja tiba-tiba mendadak berubah karena tidak bisa cuaca itu dipastikan seperti apa.

"Kita selalu berkordinasi. Walaupun sempat dilakukan penundaan tadi pagi namun kapal sudah bisa berangkat," sebut Komaruddin, Kamis (1/12/2016) siang.

Menurut Komarudin, kapal yang ditunda keberangkatanya tersebut salah satunya adalah kapal tujuan Batam-Tanjungbalai karimun.

Penundaanya hanya 30 menit saja. Kemudian setelah berkordinasi dengan pihak BMKG, mereka langsung membolehkan kapal tersebut berangkat.

"Tadi sekitar pukul 13.00 WIB sudah kita berangkatkan lagi. Di dalam penumpang berisi sekitar 40 orang," sabutnya.

Mengingat di pulau lain juga hujan, maka dari itu, Komaruddin meminta kepada setiap kapten Kapal terus melakukan kordinasi dan yang terpenting selalu waspada jika ada kemungkinan buruk yang akan terjadi.

"Jika terjadi hal yang dirasa membuat bahaya, jika ada kesempatan lebih baik menepi," tukasnya. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved