Kejar Akreditasi, Tim Puskesmas di Pinang Kerja Siang Malam. Ini 2 Puskesmas Andalannya

Demi mengejar target akreditasi, tim Puskesmas di Pinang kerja siang malam melengkapi berkasnya. Ini dua Puskesmas andalannya

Kejar Akreditasi, Tim Puskesmas di Pinang Kerja Siang Malam. Ini 2 Puskesmas Andalannya
tribunbatam/m ikhwan
Suasana kunjungan pejabat Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara ke Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang, Rabu (16/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Di antaranya pelayanan di tingkat pertama yakni Puskesmas.

Tim puskesmas telah bekerja keras untuk memenuhi standar nasional akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama. Utamanya Pusksmas Batu 10 dan Puskesmas Pancur.

"Tim puskesmas bekerja siang dan malam dalam enam bulan terakhir mas," kata Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, tim puskesmas memang harus bekerja keras. Karena menurut informasi tidak kurang dari 700 lebih dokumen elemen penilaian yang harus disiapkan untuk proses akreditasi ini.

Dokumen tersebut meliputi tiga kelompok bidang penilaian yaitu administrasi dan manajemen puskesmas, upaya pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya pelayanan kesehatan perorangan.

Saat ini dua puskesmas di Kota Tanjungpinang tersebut, sedang kedatangan Tim Surveior dari Komite Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan RI. Mereka datang sejak Senin kemarin. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Jumat (2/12/2016)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved