Pendukung Timnas Kesulitan Beli Tiket Online. PSSI Siapkan Opsi Penjualan Tiket Manual

Menyadari kesulitan calon penonton mendapatkan tiket secara online, PSSI pun berniat membuka penjualan tiket secara manual

Pendukung Timnas Kesulitan Beli Tiket Online. PSSI Siapkan Opsi Penjualan Tiket Manual
DOK. PSSI
Susunan pemain timnas Indonesia dalam uji coba kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). Lilipaly memakai nomor punggung 26 (bawah, ketiga dari kanan). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, membuka wacana untuk menjual tiket semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Vietnam, Sabtu (3/12/2016).

Penjualan tiket untuk pertandingan di Stadion Pakansari itu sudah dijual sejak Rabu (30/11/2016). Tiket hanya dijual secara online.

Metode penjualan kali ini menuai sejumlah kritik. Sebab, situs Kiostix sulit diakses. Di halaman muka, hitungan mundur untuk durasi antrean tidak pernah berhenti.

Joko mengklaim bukan tanpa alasan penjualan tiket hari pertama hanya dibuka secara online. Panitia Pelaksana disebut ingin menekan potensi chaos dari penjualan di loket.

Hanya, menyadari kesulitan calon penonton mendapatkan tiket secara online, PSSI pun berniat membuka penjualan tiket secara manual.

"Kami menyiapkan mekanisma penjualan manual apabila kondisi serapan melalui online minimal. Ini juga memudahkan mereka yang tidak terbiasa dengan mekanisme online," ucap Joko.

Pihak Kiostix sebagai satu-satunya perwakilan vendor di Indonesia, juga tidak lepas dari kritik.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, pun menyatakan bahwa penunjukan Kiostix bukan berasal dari pihaknya, melainkan Thai Ticket Major (TTM). TTM merupakan rekan resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dalam produksi dan penjualan tiket.

"TTM menunjuk mitra lokal, yaitu Kiostix," tutur Ade.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved