Setjen Wantannas Kunker ke Batam, Wawako Ngobrol Soal Hunian Rusun

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad dan jajaran menerima kunjungan kerja Setjen Wantannas, Kamis (1/12/2016). Mereka ngobrol soal rusun

Setjen Wantannas Kunker ke Batam, Wawako Ngobrol Soal Hunian Rusun
tribunbatam/adriani
Suasana pertemuan rombongan Setjen Wantannas dengan Wawako Batam Amsakar Ahmad, Kamis (1/12/2016) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad dan jajaran menerima kunjungan kerja Setjen Wantannas di kantor Pemko, Kamis (1/12/2016).

Dalam perbincangan dengan Setjen Wantanas, Amsakar kepada Brigjen TNI Aries Suhardono sempat mendiskusikan soal hunian di Batam.

Soal hunian, Wantannas mendorong pembangunan rumah susun sebagai solusi terbatasnya lahan di Batam.

"Kami sudah merencanakan untuk membangun rusun dengan lima lantai yang akan dibangun dalam 25 hektare tanah dan harus disertai dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang ada" kata Amsakar.

Dalam penjelasannya Amsakar mengatakan, untuk pembayaran residensial 0 rupiah karena yang memiliki perumahan diharuskan membayar UWTO saat pertama kali kredit, selanjutnya pembayaran untuk 20 tahun ke depan serta membayar PBB.

Pemko Batam telah berdiskusi ke Menko Perekonomian mengenai perizinan pelayanan, tata kelola aset, dan FTZ transformasi ke KEK (Kawasan Ekonomi).

Tetapi KEK membutuhkan waktu tiga tahun untu melakukan persiapan. Amsakar juga memberikan pemahaman

bahwa sebanyak 22 kawasan yang direncanakan untuk kawasan industri tetapi sampai saat ini hanya ada 8-12 kawasan untuk kawasan industri.

Dalam bidang pariwisata juga dijelaskan Batam membangun resort-resort untuk menjadi destinasi pariwisata.

"Rempang juga akan dijadikan pusat wisata, Padang golf, dan mall-mall yang ada di pusat kotanya.

Pulau-pulau disekitar Batam juga menjadi destinasi wisata Batam termasuk pula diving di Pulau Abang" ujar Wan Darussalam. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved