Kampung Sepi Ini Mendadak Ramai Karena Jadi Posko SAR. Gubernur Juga Menginap di Senayang

Sejak Sabtu hingga Minggu, sejumlah kapal hilir mudik di kawasan perairan itu untuk menyiri lautan. Senayang pun dijadikan Posko I oleh Basarnas.

Kampung Sepi Ini Mendadak Ramai Karena Jadi Posko SAR. Gubernur Juga Menginap di Senayang
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Danrem 033 WP Brigjen TNI Fachri di Senayang, Lingga, saat melakukan pencarian korban pesawat polisi yang jatuh, Minggu (4/12/2016). 

Laporan: Wahib Wafa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM. LINGGA - Sejumlah warga kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, berbondong-bondong memadati Pelabuhan Senayang.

Mereka melihat kesibukan sejumlah kapal patroli yang saat ini sedang mencari pesawat kepolisian yang jatuh di perairan Dabo, Lingga.

Sejak Sabtu hingga Minggu, sejumlah kapal hilir mudik di kawasan perairan itu untuk menyiri lautan.

Senayang pun dijadikan Posko I oleh Basarnas.

Selain petugas, Gubernur Nurdin Basirun dan Danrem 033 WP Brigjen TNI Fachri yang ikut melakukan pencarian korban juga beristirahat di Senayang.

Kehadiran tim SAR Gabungan ini juga disambut antusias oleh warga.

Mereka membantu petugas mendirikan dapur umum. Beberapa warga juga terlihat menyumbangkan makanan dan minuman untuk tim evakuasi.

"Di sini biasanya sepi. Ini ada kejadian kayak gini, makanya kita datang," ungkap Hani, warga setempat dipelabuhan, Minggu (4/12) malam.

Beberapa warga datang untuk memberikan dukungan agar para petugas agar tetap semangat dan pantang menyerah menghadapi ombak perairan Lingga itu.

"Kita mau kasih dukungan kepada Bapak-bapak. Ini memperjuangkan banyak orang, Insya Allah berpahala," kata Karno warga setempat.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved