Breaking News:

DBD Serang Kavling Saguba, Sejumlah Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Sejumlah warga di Kavling Saguba dikabarkan terserang demam berdarah dengue. Beberapa terpaksa rawat inap di rumah sakit seperti Bagas. Ini harapannya

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor:
tribunbatam/ian pertanian
Bagas, warga Kavling Saguba terpaksa dirawat inap di RSUD Embung Fatima akibat demam berdarah, Rabu (7/12/2016) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Bagas Setiawan (14), warga Kavling Baru Blok A6, Sagulung, mulai bersemangat setelah menjalani perawatan selama enam hari di RSUD Embung Fatimah lantaran serangan DBD.

"Sudah bosan saya di rumah sakit, saya mau sekolah lagi,"kata Bagas, Rabu (7/12/2016) yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SMPN di Sagulung.

Akibat terkena DBD, Bagas harus mengikuti ujian susulan, nantinya setelah sembuh dari DBD.

"Teman-teman saya sedang ujian, saya tidak bisa ikut karena sakit,''katanya.

Siti, ibunda Bagas yang menemanya di ruang perawatan RSUD Embung Fatimah, menuturkan awal pertama anaknya terserang penyakit deman berdarah setelah sebelumnya di komplek mereka ada beberapa orang yang terserang DBD.

"Sebelumnya di tempat kami ada 10 orang yang terkena DBD. Setelah ketahuan pihak kelurahan sudah melaksanakan fogging,"terangnya.

Dia menjelaskan setelah dilakukan fogging bebebrapa hari kemudaian anaknya terserang DBD.

"Komplek kami memang termasuk padat penduduk, kalau kebersihan memang bersih, namun kondisi komplek yang padat mungkin membuat saluran air terus tergenang,"katanya.

Dilanjutkan Siti, semenjak anaknya terserang DBD tetangga mereka juga masih ada yang terserang DBD.

"Kemarin informasi dari teman-teman di komplek ada juga yang sudah terserang DBD, tetapi di bawa ke rumah sakit Harapan Bunda dan Elisabeth,"kata Siti. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved