Piala AFF 2016

Kami Bisa Kalahkan Tim Mana Pun, Kata Stefano Liliplay Usai Bawa Indonesia ke Final

Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah bermain imbang 2-2 melawan Vietnam pada semifinal kedua

Kami Bisa Kalahkan Tim Mana Pun, Kata Stefano Liliplay Usai Bawa Indonesia ke Final
twitter aff suxuki cup
Stefano Lilipaly usai cetak gol ke gawang Vietnam, Rabu (8/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Stefano Lilipaly optimistis menghadapi tim mana pun pada laga final Piala AFF 2016 sekalipun harus berhadapan dengan Thailand yang pernah mengalahkan Indonesia di fase grup.

Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah bermain imbang 2-2 melawan Vietnam pada semifinal kedua di Stadion My Dinh lewat perpanjangan waktu, Rabu (7/12/2016).

Dengan demikian, Indonesia lolos dengan agregat 4-3.

Dua gol Indonesia pada laga leg kedua dicetak oleh Stefano Lilipaly (54') dan eksekusi penalti Manahati Lestusen (96') pada masa perpanjangan waktu.

Dua gol Vietnam dicetak oleh Vu Van Tanh (82') dan Vu Minh Tuan (90').

Lilipaly mengaku bangga dengan perjuangan para pemain timnas yang sempat kesulitan pada pertandingan kontra Vietnam.

Dia pun menyebut tak gentar menghadapi tim mana pun di final.

"Sangat sulit bagi kami untuk mencetak gol, tetapi hal terpenting adalah kami terus bertempur," ujarnya kepada FOX Sports seusai pertandingan.

"Kami tahu Vietnam sangat kuat di kandang. Mereka bertambah kuat sepanjang laga, tetapi pada akhirnya kami berjaya," tuturnya.

Semifinal kedua antara Thailand dan Myanmar akan dimainkan pada Kamis (8/12/2016) dengan Thailand tengah memimpin agregat 2-0. Besar kemungkinan Thailand akan kembali dihadapi Indonesia.

"Siapa pun lawan kami, akan sangat sulit. Namun, dari yang Anda lihat sepanjang turnamen, kami bisa mengalahkan siapa saja. Kami di final dan kami ingin menang," kata Lilipaly.

Indonesia pernah kalah 2-4 dari Thailand pada fase grup. Saat itu, Indonesia sempat bangkit menyamakan kedudukan dari tertinggal 0-2, tetapi tak kuasa menahan gol ketiga dan keempat Thailand.

Final pertama akan dimainkan pada Rabu (14/12/2016) dan final kedua tiga hari berselang. Kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah terlebih dahulu.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved