Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, BEM Unrika Bagi-Bagi Bendera dan Galang Dana untuk Aceh

Memperingati hari anti korupsi sedunia, Pusat Pendidikan Anti Korupsi (Pasak) dan BEM Fakultas Hukum Unrika Batam turun ke jalan.

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, BEM Unrika Bagi-Bagi Bendera dan Galang Dana untuk Aceh
tribunnews batam/zabur
Memperingati hari anti korupsi sedunia, Pusat Pendidikan Anti Korupsi (Pasak) dan BEM Fakultas Hukum Unrika Batam turun ke jalan membagi-bagikan stiker dan bendera merah putih kepada pengendara yang melewati simpang Kepri Mall, Jumat (9/12/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Memperingati hari anti korupsi sedunia, Pusat Pendidikan Anti Korupsi (Pasak) dan BEM Fakultas Hukum Unrika Batam turun ke jalan membagi-bagikan stiker dan bendera merah putih kepada pengendara yang melewati simpang Kepri Mall, Jumat (9/12/2016).

Selain itu, mereka juga menggalang dana untuk bantuan korban bencana alam gempa di Pidie, Aceh.

Ketua Pasak, Emy Hajar Abra mengatakan dalam peringati hari anti korupsi internasional ini, sengaja membagikan stiker yang bertuliskan, "Saya Anti Korupsi", dan bendera merah putih ukuran kecil kepada pengendara, agar generasi penerus bisa memahami bahaya dari korupsi itu.

"Genarasi anti korupsi membangun negeri tanpa korupsi. Itulah slogan yang disampaikan kepada setiap pengendara yang melintasi simpang Kepri Mall. Intinya, bagaimana negeri ini dibangun bebas dari tindakan korupsi," katanya.

Seterusnya, agar aksi memperingati hari anti korupsi ini penuh dengan makna dan bermanfaat, maka dilakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Aceh.

Dengan turun ke jalan dan menyodorkan kotak penggalangan dana kepada setiap kendaraan yang melintas.

"Dana yang terkumpul nantinya, akan diberikan kepada korban bencana alam di Aceh. Aksi kita turun ke jalan ini, selain memperingati bahaya tindakan korupsi juga meminta kepedulian setiap pengendara yang melintas untuk korban bencana alam di Aceh," katanya.

Emy berharap dengan aksi turun ke jalan ini, bisa mengingatkan semua warga untuk menjahui tindakan korupsi.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved