Breaking News:

Polisi Sita Sketsa Negara "Jajahan" Cina dari Dinding Rumah Hatta Taliwang, Inikah Negara-negaranya?

Polisi menyita peta di dinding rumah Hatta Taliwang. Isinya peta daftar negara "jajahan" Cina. Inikah negara-negara itu

Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K
Hatta Taliwang 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) beberapa hari, akhirnya Muhammad Hatta Taliwang (62) ditangkap petugas Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumahnya, Rusun Bendungan Hilir 2, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016) dini hari.

Barang pribadi, seperti sketsa peta, disita petugas dari kamar Hatta dalam penangkapan tersebut.

"Polisi sempat periksa-periksa berkas data-data, catatan tangan, buku punya Pak Hatta. Tapi, eggak ditemukan apa-apa. Tapi, pas periksa dinding kamar ada yang dibawa polisi,

sketsa peta 'Negara-negara yang Dikuasai Cina. Itu aja yang dibawa polisi. Kalau laptop handphone enggak dibawa," kata Ketua RT di Rusun Benhil 2, Karman (68).

Karman mengaku didatangi petugas dari Polda Metro Jaya sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas memintanya menjadi saksi penangkapan dan penggeledahan di rumah Hatta Taliwang yang berada di Blok C nomor 4, lantai 2 Rusun Benhil 2.

Menurutnya, saat itu ada 12 petugas yang sebagian besar mengenakan pakaian bebas.

"Mereka tanya sambil nunjukin foto dan data Pak Hatta. Katanya, 'Apa benar ini warga bapak. Saya jawab, iya. Lalu, mereka minta diantar ke rumahnya dan minta saya jadi saksi," ujarnya.

Lantas, Karman mengetuk pintu rumah Hatta dan memanggil namanya. Dan Hatta menjawab panggilan tersebut sembari mengintip door viewer peephole atau lubang intip pintu.

"Setelah saya ketuk pintunya, dia jawab, 'Siapa nih'. Saya bilang, 'Ini Pak RT'. Setelah itu, dia buka pintunya," jelasnya.

Menurutnya, Hatta tidak melakukan perlawanan saat dijemput oleh belasan polisi tersebut sehingga tidak terdengar keributan. Tak tampak raut wajah ketakutan maupun ketegangan dari Hatta.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved