Liga Inggris

Sepakbola Membutuhkan Jose Mourinho. Ini Alasannya

FA pun memberi sanksi untuk Mourinho berupa skors satu partai serta denda 8.000 poundsterling (Rp 130 juta)

Sepakbola Membutuhkan Jose Mourinho. Ini Alasannya
zimbio.com
Jose Mourinho 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, meyakini dunia sepakbola membutuhkan karakter seperti Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho belakangan ini memang mendominasi berita utama soal Premier League terkait sikap dan komentarnya soal wasit pertandingan.

Contohnya, beberapa pekan lalu, manajer asal Portugal tersebut pernah diusir dari lapangan dalam pertandingan Man United kontra Burnley, Sabtu (29/10/2016).

Wasit pertandingan tersebut, Mark Clattenburg, mengusir Mourinho ke bangku penonton jelang kick-off babak kedua karena dinilai terlalu keras memprotes kinerja sang pengadil.

Clattenburg disemprot karena tak memberikan tendangan penalti buat Manchester United setelah bek Matteo Darmian dilanggar pemain lawan, Jon Flanagan, di kotak 12 pas.

a
Jan Vertonghen

FA pun memberi sanksi untuk Mourinho berupa skors satu partai serta denda 8.000 poundsterling (Rp 130 juta).

Namun, Vertonghen, yang bersama Spurs akan menghadapi Man United pada Minggu (11/12/2016), mengatakan, sepakbola akan menjadi "olahraga miskin" tanpa kehadiran Mourinho.

"Pertama-tama, dia adalah pelatih yang hebat. Dia telah melakukan hal-hal besar dengan tim yang berbeda," kata pemain asal Belgia itu.

Sebelum menangani Man United, Mourinho memang pernah meraih kesuksesan bersama Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

"Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pelatih yang sangat baik dan karakternya penuh warna. Sepakbola membutuhkan itu," ujarnya.

"Dia adalah manajer yang baik dan dia mengatakan beberapa hal di media. Itu bagian dari pekerjaan dan dia bermain dengan cara yang dia inginkan," tuturnya.

Akan tetapi, terkait apakah dia ingin bermain di bawah asuhan Mourinho, pemain berusia 29 tahun itu tidak ingin membicarakan hal tersebut.

"Apakah saya ingin bermain untuk dia? Dia bukan manajer saya, jadi saya tidak akan berbicara tentang hal ini," ujarnya.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Man United dalam lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Minggu (11/12/2016).

Di klasemen sementara, Spurs berada di urutan kelima dengan raihan 27 poin, unggul enam angka atas Man United yang berada di urutan keenam. (Eris Eka Jaya)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved