Paket Sabu dari Tiongkok

NEWSVIDEO: Begini Kronologi Terbongkarnya Pengiriman Sabu-Sabu Tiongkong via Singapura dan Batam

Pihak kargo bandara curiga karena berat lukisan tidak biasa dan ukuran bingkainya juga relatif lebih besar.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Sat Resnarkoba Polresta Barelang mengamankan sabu seberat 26,740 Kg yang dibawa dari Tiongkok melalui Singapura.

Dalam Ekspos di Polresta Barelang, Jumat (9/12/2016), Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, sabu tersebut diselipkan di belakang lukisan.

Pihak kargo bandara curiga karena berat lukisan tidak biasa dan ukuran bingkainya juga relatif lebih besar.

"Pihak bandara awalnya curiga dan memberitahukan kepada Bea Cukai di bandara. kemudian lukisan discan oleh Bea Cukai dan ditemukan paket yang dibungkus aluminium foil. Ternyata didapatkan sabu siap edar di dalamnya" sebut Sam kepada awak media.

Untuk mengetahui kepada siapa barang ini dikirim, akhirnya paket ini diteruskan ke alamat tujuan dengan melakukan control delivery ke tempat tujuan barang.

Komunikasi intensif dilakukan antara tim yang ada di Batam dengan pihak Jakarta guna menjaga kematangan rencana.

"Barang ini sampai ke Batam Rabu 30 November 2016. Selanjutnya dilakukan control dilevery untuk mengungkap pelaku. Tim kita di sini ikut mengawasi barang tersebut ke Jakarta" kata Sam lagi.

Kemudian tim dari Satresnarkoba langsung menuju kantor ekspedisi yang digunakan untuk pengiriman semua lukisan yang berisi sabu tersebut.

Dari sana diketahui kepada siapa lukisan tersebut dikirimkan.

Penerima lukisan tersebut atas nama Raden Novi dengan alamat di Perum Duta Asri, Cibodas, Tangerang, Banten.

Begitu luisan tersebut sampai di alat tersebut, Novi akan dihubungi oleh seseorang yang berada di Tiongkok untuk menyerahkan kiriman tersebut kepada Toni Li yang akan menjemput barang tersebut.

Toni Li sendiri adalah jaringan yang diduga akan mengedarkan barang haram ini.

Tim yang telah disiagakan di bandara dan kediaman Novi akhirnya mengamankan Toni Li yang menjemput barang tersebut di kediaman Novi.

‘’Begitu lukisan itu sampai, Novi akan dihubungi oleh laki-laki yang bernama Mike Lin alias Jeki yang berada di Tiongkok’’ kata Sam lagi.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved