Sebaiknya Anda Tahu

Ketahuan Sekarang! Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil dan Tiga Kancing Mini pada Celana Jeans Anda

Terungkap! Inilah fungsi dari kantong kecil dan kancing mini di celana jeans Anda

Ketahuan Sekarang! Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil dan Tiga Kancing Mini pada Celana Jeans Anda
net

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Siapa yang tak kenal dengan celana jeans? Setiap orang, pasti memilikinya. Celana bahan denim dengan beragam warna dan model menjadi sebuah keharusan bagi banyak orang. Baik bahan, maupun modelnya mampu membuat banyak orang menjadi nyaman dan percaya diri saat memakainya.

Namun, mungkin belum banyak dari Anda yang tahu soal fungsi dari tiga kancing yang ada di sudut saku celana jeans? Kancing berbahan logam ini biasanya ada tiga buah. Satu di sudut saku kecil. Dua lagi ada setiap sudut saku yang normal di celana jeans.

Bentuknya memang kecil. Sering kali dianggap tidak penting, dan mungkin hanya sekedar hiasan. Tapi rupanya, kancing logam ini punya fungsi luar biasa. Dia berfungsi untuk menjaga celana dari berbagai gerakan.

Tiga kancing logam ini berfungsi untuk memperkuat lokasi dimana bahan kerap kali digoyahkan oleh kekuatan tangan. Seperti saat mengambil uang atau telepon genggam di dalam saku.

Dengan adanya kancing logam ini, permukaan saku tidak ada rusak, apa lagi sampai lepas. Mungkin jika kancing ini tidak ada, saku celana Anda bisa saja lepas sewaktu-waktu saat sedang mengambil uang.

Nah, coba teliti lagi, selain tiga kancing tadi, umumnya di celana jeans terdapat kantong kecil yang terletak di saku depan. Pernah bertanya sebenarnya apa fungsi kantong kecil itu?

Ternyata kantong kecil itu dibuat bukan tanpa alasan. Kantong kecil yang pasti ada dalam setiap celana jeans tersebut ternyata punya fungsi yang belum banyak diketahui orang.

Pada celana jeans, setidaknya ada lima kantong. Dua kantong di belakang dan tiga kantong di depan. Kantong ketiga adalah sebuah kantong kecil yang terletak di atas saku depan sebelah kanan. Banyak yang mengira kantong kecil tersebut hanyalah sebuah hiasan.

Namun ternyata, bukan itu fungsi sebenarnya dari kantong kecil pada celana jeans. Kantong kecil itu rupanya dibuat untuk menyimpan jam saku.

Produsen celana jeans ternama Levi’s mendesain kantong ini untuk para cowboy menyimpan jam mereka. Saat ini jam yang dirantai itu sudah tidak dipakai, lalu kenapa saku itu masih dipertahankan?

Mengenai pertanyaan itu, juga ada penjelasan. Levi Strauss menyatakan, kantong itu “disukai oleh pecinta jeans”. Jadi meski fungsinya sudah memudar, kantong itu masih saja dipasang. (Tribunnews)

Editor:
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved