Penantang Juara Dunia Itu Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Mobilnya

Petinju dengan julukan "Cobrita" ini adalah putra mantan juara dunia tinju Alejandro Gonzalez senior dengan rekor bertarung 25-3-3

usatboxingjunkie.files.wordpress.com
Alejandro Gonzalez Jr (kanan) dalam sebuah pertarungan di Texas (18/7/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MEXICO CITY - Petinju Meksiko, Alejandro Gonzalez Jr, ditemukan tewas dengan luka tembak di mobilnya di dekat rumahnya di Guadalajara, Jumat pekan lalu.

Kelahiran Zapopan, Meksiko, pada 8 Maret 1993, Gonzalez ditemukan tewas bersama dua orang lain di dalam mobilnya. Salah satu korban lainnya disebut merupakan kakek dari Gonzalez.

Petinju dengan julukan "Cobrita" ini merupakan putra mantan juara dunia tinju Alejandro Gonzalez senior dan memiliki rekor bertarung tinju profesional 25-3-3 (15 KO).

Satu pertarungannya yang paling dikenang adalah saat ia menantang juara dunia kelas bantam super IBF, Carl Frampton.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Texas tahun lalu tersebut, Gonzalez dinyatakan kalah angka mutlak, tetapi ia membuat kejutan dengan menjatuhkan Frampton dua kali pada ronde awal.

Frampton, juara dunia asal Irlandia Utara ini, mengaku terkejut dengan berita kematian Gonzalez.

"Baru mendengar berita tragis tentang Alejandro Gonxzalez Jr. Dia satu petinju yang menyenangkan yang pernah saya hadapi. RIP champ," ungkap Frampton melalui Twitter-nya.

Kepolisian Meksiko menduga kematian Gonzalez terkait dengan perang antargeng pedagang narkoba. 

Mereka menduga para korban dibunuh di Tlaquepaque dan kemudian mayat mereka "dikirim" ke Guadalajara.

Penyelidikan kepolisian juga menghubungkan peristiwa ini dengan tokoh berjulukan "El Cholo", seorang tokoh pada kartel setempat. Gonzalez dan korban lainnya adalah anggota dari kartel saingan El Cholo.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved