Piala AFF 2016

Alfred Ried: Kemenangan Ini Buktikan Indonesia Bisa Selevel dengan Thailand

Hasil ini sangat penting bagi pengembangan sepakbola Indonesia yang dua tahun menghilang dari sepakbola internasional setelah kisruh PSSI.

Alfred Ried: Kemenangan Ini Buktikan Indonesia Bisa Selevel dengan Thailand
Twitter
Menang atas Thailand, momentum kebangkitan Timnas Indonesia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BOGOR- Hasil menggemberikan berhasil diraih Timnas Indonesia di pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand, Rabu (14/12/2016).

Indonesia berhasil memenangi pertandingan saat bermain di hadapan publikanya sendiri, Stadion Pakansari dengan skor 2-1.

Tentu saja hasil ini sangat penting bagi pengembangan sepakbola Indonesia yang dua tahun menghilang dari sepakbola internasional setelah kisruh PSSI.

Seperti diketahui, Indonesia di-bannded FIFA selama dua tahun karena kisruh tersebut.

Keberhasilan itu membuat Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl sumringah atas perjuangan tanpa kenal kata menyerah anak asuhnya.

Riedl yakin, andai Indonesia bisa terus mempertahankan performa seperti itu, sepakbola dalam negeri akan berkembang ke arah yang tinggi.

"Secara keseluruhan kami bermain sangat bagus, meski di babak pertama tak sesuai harapan," ungkap Riedl sesuai laga.

"Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa Indonesia bisa selevel dengan Thailand dua tahun lagi andai terus menjaga komitmennya," tambahnya.

Indonesia mengalahkan Thailand melalui gol yang dicetak Rizky Pora dan Hansamu Yama di babak kedua setelah sempat tertinggal oleh gol pemain Thailand, Teerasil Dangda. (*)

Editor: Alfian Zainal
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved