Hore, Bea Cukai Hibahkan Beras 40 Ton dan 20 Komputer ke Pinang. Ini Penampakannya!

Bea Cukai menghibahkan beras dan komputer sitaan ke Pemko Tanjungpinang. Ini detailnya

Hore, Bea Cukai Hibahkan Beras 40 Ton dan 20 Komputer ke Pinang. Ini Penampakannya!
tribunnews batam/elhadif
Ilustrasi. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri menghibahkan barang bukti hasil penegahan berupa puluhan tempat tidur rumah sakit dan belasan ribu bawang merah, Kamis (27/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, kembali menghibahkan barang sitaan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. Kali ini hibah diberikan berupa beras sebanyak 40.450 kilogram dan 20 unit komputer.

Serah terima barang hibah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis (15/12) sore.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah berterimakasih kepada Bea Cukai dan KPKNL atas barang yang dihibahkan kepada Pemko Tanjungpinang.

"Barang-barang yang dihibahkan ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum tercover dalam rumah tangga sasaran. Bantuan ini juga sebagai salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di Kota Tanjungpinang," kata Lis

Lis mengatakan, beras dan komputer yang dihibahkan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. Sebelumnya hibah beras, gula, dan bawang yang diberikan ke Pemko beberapa waktu lalu, sudah didistribusikan kepada masyarakat. Sudah 4.800 paket sembako yang di salurkan kepada masyarakat.

"Untuk komputer ini nantinya akan kita gunakan untuk memberikan pelatihan bagi penyandang disabilitas dan anak jalanan," katanya.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Lis, agar penyandang disabilitas dan anak jalanan memiliki ketrampilan dalam mengoperasikan komputer. Sehingga dapat menjadi bekal dalam mencari pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Bea dan Cukai Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo mengatakan barang-barang hibah tersebut merupakan hasil tangkapan dari Bea dan Cukai. Dalam proses hibah ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Jumat (16/12/2016)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved