Ada Bihun Panggang dan Ikan Sukang Foil di RM Fang Fang. Inilah Sensasi Rasanya!

Rumah Makan Fang Fang hadir di Batam. Dengan menu spesial Makassar dan olahan khas sepeti bihun panggang dan Ikan Sukang Foil. Ini sensasi rasanya

tribunbatam/abd rahman mawazi
Menu khas di RM Fang Fang Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM, TRIBUN – Aneka makanan khas yang telah cukup terkenal dari Rumah Makan (RM) Fang Fang di Makassar, kini bisa dinikmati oleh masyarakat di Batam. Batam merupakan cabang pertama kali RM Fang Fang yang terkenal menyajikan beragaman menu olahan seafood spesial. Rumah makan ini berlokasi di depan Edukits Batam Centre.

“Kami memiliki beragam menu spesial yang khas dan sudah terkenal di Makassar. Ada mie kering, ikan goreng kudung-kudung, cumi hitam, bihun panggang, ikan sukang foil dan lainnya. Semua menu itu spesial seperti yang telah kami sajikan kepada pelanggan di Makassar,” kata Owner RM Fang Fang, Fani Iskandar, Kamis (15/12/2016)..

Menurut Fani, bihun panggang ini termasuk menu yang jarang didengar, namun hasil kreasi dan olahan dari RM Fang Fang mungkin layak di coba oleh mayarakat Batam. Bihun panggang ini disajikan dengan kuah yang spesial dengan beragam bahan dan juga campuran dari aneka bahan ikan laut dan sayuran. Aroma dari kuah bihun ini juga terasa penuh dengan bumbu-bumbu spesial.

Sedangkan untuk ikan bakar sukang foil, adalah ikan sukang yang telah diolesi berbagai bumbu racikan istimewa khas Makassar yang dibakar dengan cara dilapisi foil. Hasil dari pembakaran ikan ini, terang Fani, tidak membuat ikan seperti dibakar, tetapi seperti direbus. Namun, rasa dan teste dari ikan sukang foil ini masih tetap seperti dibakar.

Seorang pengunjung yang dimintai testimoni terkait sajian masakan di RM Fang Fang mengakui kelezatan masakan. Ia yang kebetulan memesan cumi tepung itu mengakui bahwa cumi tepung tersebut berbeda dengan kebanyakan yang tersaji di Batam. “Rasanya enak dan tidak seperti biasa yang saya makan di Batam ini. Sambalnya juga sedap,” ujar pria itu. Ia sudah beberapa kali makan di RM Fang Fang dan sudah membawa keluarga dan rekannya untuk makan di sana.

Bahan masakan yang disajikan di RM Fang Fang ini menggunakan bahan yang fresh, baik untuk ikan, sayur mayur, maupun bumbu yang
digunakan. Bahkan, untuk ikan, RM Fang Fang sengaja mendatangkan langsung dari Makassar karena tidak tersedia di Batam.

“Jenis ikan kami datangkan langsung dari Makassar karena di sini, beberapa jenis ikan yang jadi menu andalan kami tidak ada,” kata Fani lagi. Segala masakan yang disajikan di RM Fang Fang ini terasa gurih dan nikmat apabila dimakan dengan aneka sambal khas dari RM Fang Fang, yakni sambal petis, sambah ulek, sambal rica, dan sambal mangga.

Ruangan RM Fang Fang ini cukup representatif dengan total daya tampung sekitar 150-an tempat duduk. Di sini juga tersedia ruang VIP yang bisa digunakan untuk pertemuan, ulang tahun, pesta dan lain sebagainya. Penataan ruangan bisa disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang. Untuk reservasi, pelanggan bisa menghubungi nomor 081365088686. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved