Disperindag Batam Mendadak Kumpulkan Pangkalan-Distributor Gas Elpiji, Ini Hasil Rapatnya!

Jelang Natal, gas elpiji tiga kiloan dikabarkan hilang dari peredaran. Disperindag langsung kumpulkan distributor-pangkalan. Ada apa?

Disperindag Batam Mendadak Kumpulkan Pangkalan-Distributor Gas Elpiji, Ini Hasil Rapatnya!
TRIBUNNEWSBATAM.COM/Mhd Munirul Ikhwan
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi telah melakukan pertemuan dan komunikasi dengan sejumlah distributor dan pangkalan gas di Batam, Kamis (15/12/2016).

Itu terkait peredaran distribusi gas di lapangan jelang Natal dan akhir tahun.

Dari komunikasi itu, pihaknya kembali mengingatkan pangkalan gas. Agar penyaluran si tabung melon itu benar-benar tepat sasaran. Menyusul adanya informasi gas elpiji hilang di pasaran.

"Kami instruksikan kembali kepada pangkalan, tak boleh ada yang membeli gas lebih dari satu," kata Zarefriadi, Jumat (16/12/2016).

Dari pertemuan itu, diakuinya memang ada indikasi pihak-pihak tertentu yang mengambil manfaat dari situasi jelang Natal dan tahun baru.

Ke depan, Zarefriadi sedang berpikir tentang langkah pengendaliannya. Bisa saja menggunakan kartu kendali, namun masih melihat situasi terkini.

"Biasanya ini dari masyarakat. Dia beli satu, satu. Kemudian dijual lagi," ujarnya.

Dari Pertamina sendiri, kata Zarefriadi menjamin ketersediaan gas elpiji di lapangan akan cukup. Bahkan Pertamina sudah menambah kuota pasokannya.

"Jadi kami juga mengimbau masyarakat, tidak perlu khawatir. Suplai diyakini cukup," kata Zarefriadi.

Sementara itu dalam keterangan persnya, Manager Communication dan Relations Pertamina Sumbagut Fitri Erika mengatakan, Pertamina menambah 47.040 tabung gas elpiji 3 kilo di Batam,

periode 16-25 Desember 2016. Atau naik 16 persen dari angka normalnya. Itu untuk memenuhi peningkatan konsumsi gas 3 kilo di Kota Batam. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (17/12/2016)

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved