Breaking News:

Modus Jual Jamu Mistik Palsu, Terdakwa Hipnotis Korbannya. Ini Cara Terdakwa Beraksi

Kasus penipuan modus‎ hipnotis kembali digelar di pengadilan negeri Tanjungpinang, Jumat (16/12/2016). Ini aksi terdakwa memperdaya korban

Penulis: | Editor:
Modus Jual Jamu Mistik Palsu, Terdakwa Hipnotis Korbannya. Ini Cara Terdakwa Beraksi
Tribunnews Batam/Istimewa
Ilustrasi Hipnotis

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Kasus penipuan modus‎ hipnotis kembali digelar di pengadilan negeri Tanjungpinang, Jumat (16/12/2016).

Terdakwa Boyran Alias Boy Als Gondrong Bin Mukini menghadapi sidang beragenda pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) RD Akmal.

Akmal menghadirkan dua orang saksi yang merupakan korban hipnotis Eriyanto dan Ardian Friyatna. Ardian Friyatna menjelaskan kronologi dan modus pelaku. Kejadian penipuan ini berawal saat dirinya melintas di depan Showroom KIA Mobil KM 5.

Ia mendatangi praktek terdakwa yang saat itu beratraksi sebagai pedagang obat. Berbagai macam trik sulap dan sirkus dipertunjukan saat itu. Korban tergiur saat pelaku menawarkan barang yang dijual berupa minyak dengan mitos terlindungi dari serangan jahat.

"Katanya minyak itu bisa tolak jahat, pengasihan saat kita pegang.‎ Katanya itu bukan sembarang minyak atau mengandung unsur mistik. Dia meminta saya carikan bungkus untuk terdakwa berikan kepada saya. Saat itu terdakwa minta uang yang digunakan sebagai pembungkusnya," ungkap Ardian.

Dari beberapa penonton yang menyaksikan, ada sekitar belasan yang tertarik, dan menyiapkan uang lembaran Rp. 1000, Rp. 2000 dan Rp. 5000 dan menyerahkannya kepada terdakwa, sebagai pembungkus. Setelah atraksi selesai, pelaku kemudian kembali mengumpulkan orang-orang yang memberikan bungkusan uang tersebut dan meminta untuk jangan pergi sebelum minyak itu diberikan terdakwa.

Satu-persatu terdakwa meminta para korbanya masuk ke dalam mobil milik pelaku, Mobil Avanza Warna Putih Nopol B 1865 GFE. Saat didalam mobil itulah dirinya dihipnotis oleh pelaku.‎ Adrian pun awalnya tak percaya. namun baru sadar ternyata minyak itu mengandung bahan kimia. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (17/12/2016)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved