Dugaan Bom di Tiban Centre Batam

Kapolda Kepri: 'Dari Pemeriksaan X-Ray di Dalam Kantong Plastik Itu Ada Switching'

"Dari pemeriksaan X-Ray di dalamnya ada switching. Maka langsung diamankan, jadi disposal di Mako Brimob," kata Sam Budigusdian.

Kapolda Kepri: 'Dari Pemeriksaan X-Ray di Dalam Kantong Plastik Itu Ada Switching'
tribunnews batam/leo
Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Terkait temuan bungkusan plastik biru yang diduga bom di Tiban Centre, Sabtu (17/12/2016), Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian ‎mengatakan saat ini pihaknya belum dapat memastikan apakah benda mencurigakan tersebut memang berbahaya atau tidak.

"Kita dapat informasi masyarakat. Ada yang menemukan benda mencurigakan menyerupai bom. Di atas bungkusannya itu dililit handphone dan kabel-kabel dengan lakban. Masyarakat langsung hubungi Kapolsek Sekupang tadi, karena TKP terjangkau tim Gegana pun cepat tiba di sini," tutur Sam Budigusdian, Sabtu siang.

Di tempat kejadian perkara (TKP), Tim Gegana pun langsung melakukan sterilisasi dan membuat parimeter, serta langkah-langkah penguraian sesuai standard operation procedure (SOP).

"Ini sedang sterilisasi ulang di TKP, nanti akan dianalisa kembali oleh Tim Gegana. ‎Kami belum bisa pastikan itu berbahaya atau tidak, tapi dari pemeriksaan X-Ray di dalamnya ada switching. Maka langsung diamankan, jadi disposal di Mako Brimob," kata Sam Budigusdian.(*)

Baca berita lengkap dan sisi lain penemuan dugaan bom ini hanya di Harian Tribun Batam edisi besok, Minggu (17/12/2016).

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved