Piala AFF 2016

Ketahuan Sekarang! Jusuf Kalla Pukul Meja, Tangis Pemain Timnas Indonesia Pecah

Tangis pemain Timnas pecah usai dikalahkan Thailand di Bangkok, di Jakarta Wapres Jusuf Kalla pukul meja saat nobar di kediamannya

Ketahuan Sekarang! Jusuf Kalla Pukul Meja, Tangis Pemain Timnas Indonesia Pecah
Superball.id
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Tangis pemain Indonesia pecah saat wasit Mohd Abdullah Hassan meniup peluit panjang tanda pertandingan final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12), usai.

Indonesia pada pertandingan penentuan ini harus mengakui keunggulan tim tuan Thailand dengan skor 0-2. Dengan hasil ini, anak asuh Alfred Riedl ini kalah dengan agregat 2-3 setelah di pertandingan pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, menang dengan skor 2-1.

Nampak di lapangan Lerby Eliandru, Fachruddin Aryanto hingga Boaz Solossa terlihat berkaca-kaca. Kondisi ini membuat official Indonesia harus turun ke lapangan untuk menenangkan pemain.

Tidak ketinggalan Andik Vermansah yang mengalami cedera saat di pertandingan final pertama melawan Thailand juga langsung bergabung dengan teman-temannya yang bertahan di tengah lapangan. Pemain Selangor FA ini terlihat menenangkan pemain Indonesia.

Beberapa saat kemudian, pemain Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl mengajak anak asuhnya untuk bergabung dengan pemain Thailand guna mengikuti upacara pengalungan medali dan pemberian trofi kepada pemenang.

Dalam laga kemarin, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang menurunkan kekuatan penuh. Sejak awal laga, pelatih Afred Riedl memainkan sepak bola negatif, memilih menumpuk pemain di wilayah sendiri, berharap itu cukup untuk mempertahankan keunggulan agregat 2-1.

Namun pertahanan Indonesia, masih banyak celah, beberapa kali Thailand berhasil merangsek lewat serangan-serangan mereka yang rapi.

Gempuran demi gempuran akhirnya berhasil membuahkan gol pembuka bagi Thailand pada menit 38. Umpan silang Theerathon Bunmathan berusaha disapu keluar oleh Fachruddin namun bola justru membentur Chatthong yang tengah berlari dan melesak ke dalam gawang.

Setelah praktis membiarkan Thailand leluasa menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Indonesia rupanya masih memilih berjaga-jaga di wilayahnya sendiri memasuki babak kedua.

Bahkan ketika Thailand mengendalikan bola di areanya sendiri, tak satupun pemain Indonesia yang berinisiatif keluar mengejar.
Alhasil, ketika Chaathip Songkrasin mengendalikan bola di sudut kanan kotak penalti para pemain Indonesia lupa menjaga pemain Thailand lainnya.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved