Resmi Buka Rute China-Tanjungpinang, Citilink Berencana Terbangi 2-3 Kali Sehari

Citilink berencana menerbangi Tanjungpinang ke China sehari 2-3 kali. Ini targetnya

Resmi Buka Rute China-Tanjungpinang, Citilink Berencana Terbangi 2-3 Kali Sehari
Tribunbatam/M Ikhwan
Albert Burhan President dan CEO Citilink Indonesia memberikan keterangan pers di Hotel Aston, Sabtu (17/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Maskapai Citilink resmi membuka rute penerbangan langsung China-Tanjungpinang (PP).

Pesawat Citilink dijadwalkan akan mendarat perdana di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang, Minggu (18/12) pukul 05.00 WIB.

Albert Burhan President dan CEO Citilink Indonesia mengatakan untuk penerbangan pertama ini, wisatawan yang terbang ke Tanjungpinang bersama Citilik sebanyak 174 penumpang.

"Kita akan mendatangkan hampir 7.500 wisatawan asal China ke Tanjungpinang dari Desember 2016 hingga Maret 2017.

Wisatawan ini berasal dari Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou," katanya saat menggelar konferensi pers di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (17/12/2016).

Menurutnya ke depan pihaknya berencana mengembangkan hingga ke 10 kota di China. Dengan jumlah penerbangan 2-3 kali dalam sehari.

"Antusiasme turis China untuk mengunjungi Indonesia terus menunjukkan peningkatan," katanya.

Menurutnya sebelum membuka penerbangan pihaknya juga telah melakukan survei. Hasil survei menunjukkan keinginan warga China untuk berkunjung ke Tanjungpinang. Sehingga pihaknya membuka rute tersebut.

Dia berharap dengan dibukanya rute penerbangan langsung Tanjungpinang-China dapat membantu akselerasi pariwisata di Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin berharap penerbangan tersebut mempu menumbuhkan aktivitas-aktivitas ekonomi baru dan meningkatkan daya saing industri pariwisata di Kepri khususnya Tanjungpinang.

"Kami mengapresiasi dukungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang. Juga Kementrian Pariwisata atas segala Support yang telah diberikan.

Khususnya Menteri Pariwisata yang selalu mendorong kami untuk berinovasi dalam mengambangkan rute-rute baru penerbangan di bandara-bandara AP II," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono berharap penerbangan tersebut tidak hanya musiman saja. Namun berkelanjutan. Sehingga ekonomi masyarakat bertambah.

"Kita percaya kedatangan Wisman ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang," katanya. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved