Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Sampai di Tanah Air. Disambut Hangat di Bandara Soekarno Hatta

Kondisi ini tampak jelas di bandara. Banyak sekali warga yang memadati area jumpa pers kedatangan pemain.

Timnas Indonesia Sampai di Tanah Air. Disambut Hangat di Bandara Soekarno Hatta
VERDI HENDRAWAN/JUARA.net
Para pemain timnas dan pelatih Alfred Riedl tiba di Bandara Soekarno-Hatta seusai tampil di final Piala AFF 2016, Minggu (18/12/2016) pukul 18.45 WIB. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Para pemain tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016 tiba pada pukul 18.45 WIB di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tanggerang.

Masyarakat menyambut skuad timnas dengan antusias. 

Timnas gagal menjadi yang terbaik di Piala AFF 2016, setelah kalah 0-2 dari Thailand pada final kedua di Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Secara agregat, timnas kalah 2-3. 

Namun, hasil ini tidak berdampak pada antusiasme masyarakat dalam menyambut para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk meraih gelar kompetisi antarnegara Asia Tenggara itu.

Kondisi ini tampak jelas di bandara. Banyak sekali warga yang memadati area jumpa pers kedatangan pemain.

Namun, tak banyak di antara mereka yang sengaja menyisihkan waktu libur akhir pekan mereka demi menyambut kepulangan Boaz Solossa dkk.

Sebagian besar dari mereka adalah pengunjung yang kebetulan sedang berada di lokasi. Sisanya adalah awak media yang tengah meliput.

Meski demikian, melihat antusiasme masyarakat menyambut timnas ini sudah cukup membanggakan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI.

Hal ini diungkapkan oleh deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

"Sangat membanggakan melihat animo masyarakat dalam mendukung timnas. Meski mereka gagal juara, masyatakat masih memberi sambutan besar kepada pata pemain," ucap Gatot.

"Semoga timnas bisa lebih berprestasi lagi ke depannya agar masyarakat bisa semakin bangga dengan timnas," tuturnya.

Setelah melakukan jumpa pers, seluruh rombongan pemain beserta jajaran pengurus PSSI menginap di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan.

Rencananya seluruh rombongan akan memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (19/12/2016) pukul 9.00 pagi WIB.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved