DPC PDI-Perjuangan Gelar Rakercab Hari Ini. Sejumlah Program Dibahas

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Selasa (20/12/2016) di PIH.

DPC PDI-Perjuangan Gelar Rakercab Hari Ini. Sejumlah Program Dibahas
tribunnews batam/anne maria
Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Selasa (20/12/2016) siang di Aula Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Selasa (20/12/2016) siang di Aula Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre.

Rakercab yang turut dihadiri anggota DPR RI PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Kepri Dwi Ria Latifah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan beberapa tokoh lainnya itu, digelar untuk menyusun program kerja partai di tahun mendatang.

Ketua DPC ‎PDI Perjuangan Kota Batam Jamsir mengatakan sebagai cabang partai, pihaknya harus terus menerus melakukan konsolidasi.

"Rakercab pertama ini akan menyusun program kerja partai yang realistis dan terukur sehingga bisa dilaksanakan tahun 2017," ujar Jamsir.

Ia pun memaparkan pekerjaan, serta pembentukan badan partai yang sudah terlaksana tahun 2016.

Diantaranya, musyawarah ranting yang sudah dilaksanakan di 11 dari 12 kecamatan yang ada, lalu membentuk 58 ranting dan 131 anak ranting di 64 Kelurahan yang ada di Batam.

‎"Mudah-mudahan kerja partai di tahun 2016 ini bisa tetap dijaga, dan dilanjutkan dengan kerja partai di 2017. Kami juga sudah membentuk badan-badang partai, seperti badan pemilihan umum dan badan saksi pemilu nasional. Kita juga bentuk badan‎ pemberdayaan ekonomi," tutur Jamsir.

‎Setiap wakil ketua bidang, seperti bidang kaderisasi, bidang ekonomi, bidang maritim, bidang buruh, Tani dan nelayan, serta bidang perempuan dan anak telah selesai melakukan rapat kerjanya.

Sementara itu, Soerya Respationo mengapresiasi kegiatan Rakercab I DPC Batam tersebut, sekaligus berpesan agar Rakercab mampu menelurkan gagasan atau ide-ide yang benar-benar berguna bagi partai.

"‎Kita boleh punya ide atau gagasan, tapi pekerjaan juga tidak boleh melenceng dari amanat pusat. Apapun yang diputuskan partai, harus terstruktur mengikut pusat, dan wajib dilaksanakan. Jangan ada kata tidak, kita ini petugas partai, harus siap laksanakan. Jangan coba improvisasi sendiri-sendiri," tutur Soerya berpesan saat itu.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved