Liga Inggris

Menangi Derbi Merseyside Lewat Gol Injury Time. Juergen Klopp: Everton Bermain Liar!

Liverpool sukses meraih tiga poin dari lawatannya di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat

Menangi Derbi Merseyside Lewat Gol Injury Time. Juergen Klopp: Everton Bermain Liar!
OLI SCARFF/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersuka cita dengan para pemainnya berkat kemenangan 1-0 atas Everton, di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Manajer Liverpool Juergen Klopp senang dengan kemenangan timnya atas Everton. Meski begitu, Klopp tetap memberikan kredit khusus terhadap lawannya tersebut.

Liverpool sukses meraih tiga poin dari lawatannya di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat berkat gol masa injury time Sadio Mane.

Kemenangan di markas Everton kali ini merupakan yang pertama bagi Liverpool sejak 1 Oktober 2011.

Saat itu, Liverpool asuhan Kenny Dalglish menang 2-0 atas Everton yang masih ditangani David Moyes.

Kendati demikian, Klopp enggan bersikap jemawa. Pelatih asal Jerman itu tetap memberikan sanjungan kepada Everton yang sukses menyulitkan para pemain Liverpool.

"Hal terbaik yang bisa Anda dapatkan pada malam seperti ini adalah menang dan melihat betapa bahagianya suporter kami," kata Klopp seusai laga, kepada Sky Sports.

"Everton bermain dengan liar. Mereka mengejar kami ke mana-mana dan sangat sulit berhadapan dengan tim seperti itu. Awalnya, kami tak bisa menanggulangi hal tersebut," ucap Klopp.

Kemenangan tentunya tetap menghidupkan asa Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Mereka kini kembali meraih posisi kedua dengan raihan 43 poin, atau terpaut enam angka dari Chelsea di puncak klasemen.

"Mungkin ini bukanlah permainan terbaik kami karena Anda harus beradaptasi dengan permainan liar Everton. Dengan permainan lawan yang seperti itu, Anda bisa mengantisipasinya dengan operan-operan," tutur Klopp.

Sepanjang sejarahnya, Liverpool tercatat sudah melakoni Derbi Merseyside kontra Everton sebanyak 226 kali di berbagai kompetisi.

Dari keseluruhannya, Liverpool menang 90 kali, Everton 66 kali, dan 71 pertandingan sisanya berakhir dengan skor imbang.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved