Pesawat TNI Jatuh

Menyayat Hati! Kristina Tak Berhenti Menangis dan Berkali-kali Pingsan

Istri korban pesawat jatuh di Wamena, Kristina tak kuasa menahan kesedihan. Dia terus menangis dan berkali-kali pingsan

Menyayat Hati! Kristina Tak Berhenti Menangis dan Berkali-kali Pingsan
repro/Kompas TV
Ilustrasi. Istri Serda Suyanto, salah satu korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 HS A-1334 milik TNI AU yang jatuh setelah menabrak Gunung Tugima di Kabupaten Wamena saat penerbangan dari Timika menuju Wamena, Minggu (18/12/2016) pagi, memeluk foto dan peti jenazah mendiang suaminya saat disemayamkan di Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (18/12/2016) malam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, MEDAN- Tangis Hotriani Kristina boru Purba pecah ketika turun dari Boeing TNI AU/AI-7301 di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Senin (19/12/2016) siang.

Kondisi Kristina yang sangat lemah membuat petugas memasangkan selang pernapasan ke istri co-pilot Hercules yang jatuh di Papua tersebut.

Para kerabat mengeliling Kristina dan mengucapkan kalimat-kalimat menguatkan. "Sabar ya, Inang. Kuatkan dirimu. Tuhan lebih sayang suamimu, Inang," kata seorang kerabat seperti dikutip dari Tribun-medan.com (Tribunnews Group).

"Kamu enggak boleh sedih ya, Inang. Minumlah. Biar tenang," kata kerabat yang lain sembari memeluk Kristina yang terus menangis dan berkali-kali pingsan.

Kristina adalah istri co-pilot Kapten (Pnb) Jan Hotlan Parlin Saragih yang termasuk dalam 13 korban jatuhnya pesawat Hercules A-1334 TNI AU. Pesawat tersebut menabrak gunung di dekat Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (18/12) pagi, hingga seluruh awak dan penumpangnya tewas.

Sehari sebelum kecelakaan, Sabtu (17/12/2016) siang, Hotriani Kristina Purba, mengunggah foto keluarga di akun Facebook-nya.

Dalam foto tersebut, Kristina yang polwan di Polres Malang, Jatim, mengenakan busana warna kuning, sementara suami dan dua anak lelakinya, berusia 4 dan 2 tahun, sama-sama mengenakan kemeja batik warna merah.

Ketika ditelusuri dari linimasa, foto wefie itu dibuat setelah mereka mengikuti ibadah perayaan Natal di sebuah tempat.

Dari linimasa itu pula, ada sebuah foto yang menampilkan Kapten Jan Parlin sedang berada di Australia.

Di foto itu, almarhum berdiri sambil tersenyum dan membawa selembar kertas bertuliskan I Love You Honey, Alexandre and Gabriel, From Richmond City, New South Wales, Australia.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved