Enam Pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang Datangi Kapolda Kepri dengan Bawa Misi Khusus

Sebanyak enam pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang berkunjung ke Mapolda Kepri, Rabu (21/12/2016) malam dengan misi khusus.

Enam Pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang Datangi Kapolda Kepri dengan Bawa Misi Khusus
tribunnews batam/anne maria
Enam pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang berfoto bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Sebanyak enam pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang berkunjung ke Mapolda Kepri, Rabu (21/12/2016) malam.

Ke enam pelajar itu pun memiliki misi khusus yakni mewawancara Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian mengenai kepemimpinan.

Sosok Sam Budigusdian dipilih karena nama dan performanya yang semakin dikenal secara luas belakangan ini.

Satu diantara siswa, Muhammad Abiel Dewa Pratama,‎ mengungkapkan kunjungan tersebut dalam rangka tugas sekolah untuk mewawancarai tokoh-tokoh masyarakat untuk membentuk kepemimpinan siswa.

"Tadi kami wawancara tentang pengalamannya, riwayat hidup sampai suka duka pak Kapolda sebagai seorang pemimpin. Kami juga meminta nasehat dari beliau," ujar remaja yang akrab disapa Abiel itu.

‎Ke enam siswa tersebut pun sangat terkesan dengan cara kepemimpinan Kapolda Kepri, dimana menurut mereka sosok Sam Budigusdian harus bisa menjalankan manajemen di tubuh kepolisian secara kekeluargaan, namun di sisi lain harus penuh ketegasan.

"Itukan sulit, di satu sisi harus kekeluargaan, ramah kepada anggota. Tapi juga harus tegas," ujar dia lagi.

Tantangan lain yang menjadikan kunjungan tersebut berkesan, yakni setiap anak berkesempatan melakukan wawancara formal kepada Kapolda Kepri.

"Biasanya kami wawancara itu nggak formal. Tapi hari ini kami melakukan wawancara formal. Agak susah, karena kami harus bisa menjaga sikap. Ini tantangan dan jadi pengalaman baru untuk kami," ucapnya.

Kunjungan ke enam siswa tersebut, yakni Ryan Dilla Maynasha, Fabiola, Trecy Clarissa, Ribka Risma Silalahi, Dimas Aditya, dan Abiel sendiri diterima langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat menggelar syukuran di rumah dinasnya.

Ke enam siswa tersebut pun sempat diajak melihat-lihat fasilitas yang ada di dalam Mapolda Kepri. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved