Kerjasama BPJS dengan RS Awal Bros Terhenti Sementara per 1 Januari 2017. Ini Sebabnya

Sesuai perjanjian tiga bulan sebelum kerjasama berakhir, seluruh provider BPJS Kesehatan sudah membuat surat permohonan perpanjangan

Kerjasama BPJS dengan RS Awal Bros Terhenti Sementara per 1 Januari 2017. Ini Sebabnya
googlestreet dan surat

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BPJS Kesehatan Batam menghentikan sementara kerjasamanya dengan RS Awal Bros Batam pada 2017.

Kerjasama itu sesuai kontrak akan berakhir pada 31 Desember 2016.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala BPJS Kesehatan Batam, Tavip Hermansyah tertanggal 20 Desember itu, pada poin satu dikatakan, terhitung 1 Januari 2017 RSAB tidak lagi menjadi provider BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta program JKN-KIS.

Dampaknya pada poin dua, pelayanan kesehatan baik rawat jalan dan rawat inap bagi peserta program JKN-KIS tidak dijamin BPJS Kesehatan.

Selanjutnya dikatakan, bagi peserta dalam masa rawat inap yang masuk RS sebelum 1 Januari 2016 dan pulang setelah 1 Januari 2016 masih jadi jaminan BPJS Kesehatan.

Kemudian ditegaskan, peserta BPJS Kesehatan yang membutuhkan pelayanan kesehatan tingkat lanjutan atau spesialis dapat dirujuk ke RS provider lain yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala BPJS Kesehatan Batam, Tavip Hermansyah mengatakan, penghentian sementara itu dilakukan menyusul belum adanya surat permohonan perpanjangan kerjasama baru dari RSAB.

Sesuai perjanjian tiga bulan sebelum kerjasama berakhir, seluruh provider BPJS Kesehatan sudah membuat surat permohonan perpanjangan.

"Rata-rata seluruh provider kami kerjasamanya berakhir 31 Desember ini. Waktu tiga bulan itu untuk kredensial, diproses atau diseleksi kembali, baik dari segi fasilitas atau sarana dan prasarana.

Apakah tetap bisa dilakukan perpanjangan kerjasama untuk tahun depannya," kata Tavip, Jumat (23/12).

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved